Joel Embiid Semakin Dekat Perkuat Timnas Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Agu 2022, 20:32 WIB
Joel Embiid selangkah lagi perkuat Timnas Basket Prancis.

Joel Embiid semakin dekat untuk bermain bagi Timnas Prancis. (Gambar: Draftkings Nation)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphia 76ers yaitu Joel Embiid sudah semakin dekat untuk bergabung dengan timnas basket Prancis. Embiid sudah melengkapi persyaratan naturalisasi menjadi warga Prancis dan akan segera mendapatkan paspornya.

Sebagaimana diketahui, Joel Embiid memang terus dikait-kaitkan dengan Timnas Prancis belakangan ini. Menanggapi rumor tersebut, Boris Diaw selaku manajer Timnas Prancis akhirnya angkat bicara. Ia membenarkan bahwa Timnas Prancis berusaha memakai jasa Embiid melalui proses naturalisasi. Saat ini, permintaan naturalisasi Embiid sudah diterima oleh pemerintah Prancis. Embiid hanya perlu menunggu paspor resminya dan benar-benar bisa berseragam Prancis.

"Permintaan Joel untuk naturalisasi ke Prancis sudah dikabulkan oleh pemerintah. Kami masih menunggu paspor Prancis secara resmi untuk Joel. Saat ia sudah memiliki paspor, kami akan langsung memulai proses pengesahan untuk Joel bermain dengan timnas Prancis di FIBA," ucap Diaw.

Meskipun proses naturalisasi Embiid berjalan lancar, tetapi Diaw tidak akan terburu-buru memainkan Embiid. Untuk ajang Eurobasket 2022 mendatang, Timnas Prancis kemungkinan besar belum akan memakai jasa Embiid. Sang pemain masih mengalami cedera tangan sehingga mereka tidak mau mengambil resiko.

"Joel punya cedera di tangannya dan harus melalui proses operasi dan tidak bisa bermain basket untuk sementara waktu. Waktu yang tersedia juga terlalu sedikit untuk Joel dan Victor Wembanyama," tutup Diaw yang dulunya juga punya pengalaman bermain di NBA.

Artikel Tag: Joel Embiid, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/joel-embiid-semakin-dekat-perkuat-timnas-prancis
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini