Joel Embiid Kecewa Berat Tak Terpilih Sebagai MVP Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Jun 2021, 21:02 WIB
Joel Embiid kecewa kembali gagal jadi MVP di musim 2021.

Terpilihnya Nikola Jokic jadi MVP NBA 2021 buat Joel Embiid kecewa. (Gambar: Phillyvoice)

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphia 76ers yaitu Joel Embiid merasa kecewa karena gagal terpilih sebagai MVP (Most Valuable Player) musim ini. Ia sudah menunjukkan performa terbaik tetapi kalah suara dari Nikola Jokic.

Nama Joel Embiid sendiri merupakan salah satu pemain yang bersinar di musim ini. Pemain bernomor punggung 21 itu mampu mencetak rata-rata 28 poin dan 11 rebound per pertandingannya. Ia juga berhasil membawa Philadelphia 76ers menduduki puncak klasemen konferensi timur pada akhir musim reguler. Sayangnya semua prestasi tersebut belum cukup untuk membuat Embiid mendapatkan voting terbanyak.

Ia lantas mengungkapkan rasa kecewanya kepada publik. Ia bertekad untuk tampil lebih baik lagi musim depan dan merebut gelar pemain terbaik itu dari tangan Jokic.

“Ini benar-benar mengecewakan buat saya. Sebagai pemain, anda selalu bekerja keras untuk menunggu momen-momen seperti ini (memenangi gelar MVP). Tapi saya tegaskan sekali lagi, hal-hal seperti itu di luar kontrol saya. Tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mengubah hasilnya. Saya harus bermain lebih baik setiap tahunnya agar bisa mendapatkan gelar itu,” ucap Embiid saat diwawancara oleh media setempat.

Mengingat gelar MVP sudah direbut oleh Jokic, fokus utama Embiid kini beralih untuk membawa 76ers meraih gelar juara NBA musim ini. 76ers sedang berjuang di semifinal konferensi timur melawan Atlanta Hawks (agregat sementara 1-1).

Artikel Tag: Joel Embiid, Philadelphia 76ers, NBA

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini