Joel Embiid Gembira Jadi Warga Negara Amerika

Penulis: Senja Hanan
Jumat 30 Sep 2022, 14:46 WIB
Bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid.

Bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Kabar gembira untuk penggemar Philadelphia 76ers. Joel Embiid telah resmi mendapatkan status sebagai warga negara Amerika Serikat.

Lahir di Kamerun, Embiid mengatakan Kamis bahwa dia dilantik sebagai warga negara dua minggu lalu di Philadelphia. Juara pencetak gol NBA dan center Philadelphia 76ers All-Star mengatakan keluarganya -- Joel Embiid dan pacarnya dari Brasil, Anne de Paula, memiliki seorang putra berusia 2 tahun -- memainkan peran penting dalam keputusannya.

"Saya sudah lama di sini. Putra saya orang Amerika. Saya merasa seperti, saya tinggal di sini dan menjadi orang Amerika adalah suatu berkah. Jadi saya berkata, mengapa tidak?" kata Embiid kepada The Associated Press di kamp pelatihan Sixers di The Citadel.

Pebasket berusia 28 tahun itu lulus dari sekolah menengah Florida dan bermain satu musim di perguruan tinggi di Kansas sebelum 76ers menyusunnya menjadi No. 3 secara keseluruhan pada tahun 2014.

Pertanyaan alami yang muncul adalah, negara mana yang berpotensi diwakili Embiid dalam bola basket internasional? Joel Embiid meredakan spekulasi dan mengatakan terlalu dini untuk memikirkan Olimpiade atau turnamen internasional lainnya.

"Saya hanya ingin sehat dan memenangkan kejuaraan dan pergi dari sana," lanjutnya, kepada AP. Pebasket berusia 28 tahun itu lulusan sebuah sekolah menengah di Florida dan bermain satu musim di perguruan tinggi di Kansas sebelum 76ers menariknya pada 2014.

Setelah melewatkan dua musim pertamanya karena cedera, Embiid menjadi kekuatan dominan dalam NBA selama enam musim terakhir. Embiid menorehkan catatan tertinggi dalam karirnya dengan memainkan 68 pertandingan dan rata-rata bermain selama 33,8 menit sepanjang musim lalu.

Rata-rata mencetak 30,6 poin per pertandingan membuat dia menjadi pemain asing pertama yang mencetak skor terbanyak NBA. Dia sudah lima kali menjadi pemain All-Star dan runner-up dua musim lalu sebagai MVP di bawah pemain Denver Nuggets Nikola Jokic.

Artikel Tag: Joel Embiid, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/joel-embiid-gembira-jadi-warga-negara-amerika
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini