Joel Embiid Enggan Hilang Fokus Setelah Gagal Meraih Gelar MVP

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jun 2021, 20:09 WIB
Joel Embiid enggan pusingkan kegagalannya meraih gelar MVP.

Joel Embiid alihkan fokus ke gelar juara NBA usai gagal jadi MVP. (Gambar: FiveThirtyEight)

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphia 76ers yaitu Joel Embiid tidak mau berlarut-larut dalam kekecewaannya karena gagal meraih gelar MVP. Embiid akan terus fokus untuk membawa timnya jadi juara NBA musim ini.

Kekalahan dalam voting MVP dari Nikola Jokic membuat Joel Embiid kecewa berat. Ia merasa telah menunjukkan permainan yang luar biasa bagus sehingga sukses membawa Philadelphia 76ers memuncaki klasemen akhir konferensi timur. Torehan individunya juga produktif di angka 28 poin dan 11 rebound per pertandingan.

Meski kecewa dan frustasi, tetapi Embiid enggan memusingkan kekalahannya terlalu lama. Ia tetap fokus berjuang di babak playoff dan membawa 76ers untuk jadi kampiun. Saat ini, tim yang bermarkas di Wells Fargo Center itu berhadapan dengan Atlanta Hawks di semifinal konferensi timur (agregat sementara 1-1). Produktivitas Embiid sangatlah diperlukan agar bisa mengeliminasi Hawks yang tampil bagus juga musim ini.

“Sekarang saya menaruh fokus saya untuk berjuang di babak playoff, fokus untuk membantu tim memenangi gelar juara. Saya sudah mengatakan sejak awal musim bahwa kami punya peluang besar untuk itu. Saya tidak mau memikirkan soal gelar itu lagi,” ucap Embiid saat diwawancara oleh media setempat.

Salah satu faktor yang membuat Embiid kalah saing dari Jokic adalah ketahanan fisik. Embiid berulang kali absen di musim reguler karena menderita cedera. Mungkin hal itu bisa dijadikan pelajaran bagi Embiid agar tidak kalah voting lagi di musim-musim mendatang.

Artikel Tag: Joel Embiid, Philadelphia 76ers, NBA

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini