Joe Mazzulla Belajar dari Pengalaman Tahun Lalu

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Mei 2024, 11:46 WIB
Joe Mazzulla Belajar dari Pengalaman Tahun Lalu

Joe Mazzulla Belajar dari Pengalaman Tahun Lalu

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Setahun yang lalu, Boston Celtics tertinggal 3-0 di final Wilayah Timur -- namun kemudian memenangkan tiga pertandingan berturut-turut dan hampir melakukan comeback bersejarah. Joe Mazzulla pun tak mau hal itu terulang.

Jadi, sementara Celtics kini berada di jurang untuk melaju ke Final NBA untuk kedua kalinya dalam tiga tahun setelah lolos dari Game 3 dengan kemenangan atas Indiana Pacers pada hari Sabtu, Boston sadar bahwa pekerjaannya masih jauh dari selesai menuju ke Final NBA. Game 4 pada Senin malam.

“Angkanya benar-benar terbalik. Tetapi menurut saya itulah sebuah situasi… ketika Anda berada dalam situasi apa pun, terkadang Anda mengetahui mengapa Anda berada di dalamnya sehari kemudian, seminggu kemudian, sebulan kemudian, terkadang setahun kemudian,” kata pelatih Joe Mazzulla ketika ditanya apa yang bisa dia dan Celtics ambil dari pengalaman tahun lalu.

“Jadi, menurut saya lebih penting untuk fokus pada posisi kita tahun lalu, apa yang bisa kita pelajari dari hal itu? Dan menurut saya posisi kita sekarang adalah, 'Oke, itu sebabnya kita harus melalui apa yang kita lakukan. yang harus kami lalui, adalah untuk mendapatkan pengalaman, mendapatkan pola pikir, mendapatkan rasa sakit, semua hal yang masuk ke dalamnya,' dan mencoba menggunakannya untuk ini. Dan itu tidak berarti apa-apa selain yang harus kami miliki kerendahan hati dan perspektif untuk memahami apa yang telah kami lalui dan mencoba menggunakannya untuk mencapai tujuan yang kami inginkan."

Namun musim ini, Celtics telah menjadi tim dominan NBA sejak awal. Boston memenangkan 64 pertandingan terdepan di liga, memiliki peringkat bersih bersejarah plus-11,7 poin per 100 kepemilikan dan menempati posisi pertama dalam peringkat ofensif dan kedua dalam peringkat pertahanan.

Celtics menindaklanjutinya dengan memenangi persaingan di babak playoff, membukukan peringkat bersih 11,4 melalui 13 pertandingan dan rekor 11-2 -- angka yang mengesankan, meskipun Boston menghadapi Miami Heat tanpa Jimmy Butler, Cleveland Cavaliers tanpa Jarrett Allen dan Donovan Mitchell dan Pacers kini tanpa Tyrese Haliburton.

Artikel Tag: Boston Celtics, Joe Mazzulla, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/joe-mazzulla-belajar-dari-pengalaman-tahun-lalu
337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini