Jimmy Butler Yakin Miami Heat akan Putar Haluan

Penulis: Mochammad Muaz
Sabtu 20 Feb 2021, 14:00 WIB
Jimmy Butler tetap positif untuk Heat. (Gambar: Miami Herald)

Jimmy Butler belum menyerah gapai playoff. (Gambar: Miami Herald)

Berita Basket NBA: Jimmy Butler tetap yakin Miami Heat akan bangkit dari keterpurukan, namun ia juag berikan penilaian yang jujur dan blak-blakan soal performa timnya di awal musim.

Dalam wawancara bersama Rachel Nichols dari ESPN, Butler menjamin bahwa Heat akan “putar haluan” dan lolos ke babak playoff kendati performa buruk mereka musim ini.

Dalam sesi tersebut, ia mengatakan pada Nichols bahwa dirimya bisa ‘mencatat’ bahwa Miami akan ikut berkompetisi di babak selanjutnya. Meskipun demikian, Butler juga tidak malu-malu untuk menyebut performa timnya “sangat buruk,” dan “bukan bagaimana kami seharusnya bermain.”

Saat ini masih sulit menebak versi mana yang merupakan tim Heat yang sebenarnya. Setelah mencapai final NBA musim lalu, ekspektasi tinggi dibebankan pada skuat arahan Erik Spoelstra. Sejauh ini tidak semuanya berjalan lancar karena beberapa penampilan buruk, cedera para pemain kunci, dan absennya pemain berhubungan dengan protokol COVID-19.

Miami saat ini berada di peringkat ke-11 konferensi timur dengan rekor 12 kemenangan dan 17 kekalahan. Di divisi Southeast, mereka masih dekat dengan posisi pertama, karena kelima tim divisi tersebut memiliki rekor kekalahan. Charlotte Hornets memimpin divisi tersebut dengan catatan 13 kemenangan dan 15 kekalahan.

Sejak 3 Februari 2020, ketika kemenangan atas Philadelphia 76ers membawa mereka ke rekor 34-15, Miami memiliki catatan 22-31 di 53 pertandingan musim reguler terakhir mereka. Keberhasilan mereka di playoff musim lalu tentunya berhasil menutupi banyak masalah dalam tim, namun mereka adalah tim dengen persentase kemenangan di bawah .500 dalam satu tahun terakhir.

Pemain berjulukan ‘Jimmy Buckets’ itu telah absen dalam 12 pertandingan, begitu juga halnya dengan Goran Dragic. Tyler Herro menepi selama tujuh pertandingan beruntun sejak 16 hingga 27 Januari karena cedera leher. Sedangkan Avery Bradley sampai sekarang masih bergelut dengan cedera betis.

Menimbang kesulitan yang mereka alami untuk mengumpulkan starter mereka, tidak aneh mereka adalah salah satu tim dengan performa serangan terburuk di NBA sejauh ini. Sang juara bertahan konferensi timur itu berada di peringkat ke-25 offensive rating dan ke-27 dalam poin per pertandingan (107.2).

Selama Heat dapat menjaga Butler, Herro, Bam Adebayo, dan Duncan Robinson bersama di lapangan dan bermain dengan harmonis, mereka punya talenta untuk menjadi salah satu tim terbaik di konferensi timur.

Artikel Tag: Jimmy Butler, Miami Heat, NBA

610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini