Jimmy Butler Jadi Penentu Ketika Heat Kalahkan Kings

Penulis: Senja Hanan
Minggu 31 Jan 2021, 14:26 WIB
Jimmy Butler coba dihalau oleh pemain Sacramento Kings.

Jimmy Butler coba dihalau oleh pemain Sacramento Kings.

Berita Basket NBA: Penampilan wow langsung diperlihatkan Jimmy Butler ketika kembali memperkuat Miami Heat. Berkat tembakannya, Heat berhasil menyudahi nestapa usai mengalahkan Sacramento Kings dengan skor tipis 105-104.

Jimmy adalah pemain yang terakhir mencetak angka di gim hari ini. Sebuah terobosan lewat arah kanan pertahan Kings berujung sebuah layup setelah Harrison Barnes gagal menahannya.

Secara keseluruhan, Jimmy Butler berhasil menyudahi pertandingan dengan mencetak 30 poin, 7 rebound, dan 8 asis salaam 33 menit di lapangan. Hebatnya lagi, Jimmy sama sekali tidak membuat turnover di gim ini.

Selain itu, Jimmy Butler juga membawa pengaruh penting kepada timnya terbukti dengan empat pemain Heat lain menyentuh dua digit poin. Bam Adebayo jadi yang tersubur kedua dengan dobel-dobel 18 poin, 13 rebound, dan 4 asis. Tyler Herro menambahkan 15 poin, Duncan Robinson 14 poin, sedangkan Kelly Olynyk menutup daftar dengan 11 poin dari bangku cadangan.

Hasil ini membuat Heat memutus rangkaian buruk lima kekalahan beruntun mereka. Heat hanya menorehkan dua kemenangan dari 10 gim sebelum ini. Rangkaian buruk tersebut pula yang membuat Heat masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara Wilayah Timur.

Tim asuhan Erik Spoelstra total baru meraih tujuh kemenangan dari 19 gim. Sebaliknya untuk Kings, kekalahan ini memutus rangkaian baik mereka yang sedang dalam tiga kemenangan beruntun.

Tim yang dipimpin Luke Walton ini duduk di peringkat yang serupa dengan Heat namun untuk Wilayah Barat. Kings mengantongi rekor sedikit lebih baik dari Heat dengan delapan kemenangan dari 19 gim. De’Aaron Fox adalah top skor untuk Kings di gim hari ini dengan 30 poin, 6 rebound, dan 6 asis.

Sebanyak 17 dari keseluruhan poin Fox tercipta di kuarter empat. Buddy Hield menyusul dengan 18 poin plus 5 rebound dari 6/13 tripoin (46 persen). Marvin Bagley III menambahkan 17 poin, Harrison Barnes 11 poin, sementara ruki, Tyrese Haliburton mencetak 10 poin, 7 rebound, dan 6 asis dari bangku cadangan.

Heat baru akan bermain lagi lusa, waktu setempat, melawan Charlotte Hornets, masih di kandang sendiri. Di hari yang sama, Kings masih akan menjadi tamu kala mengunjungi New Orleans Pelicans.

Artikel Tag: Miami Heat, Jimmy Butler

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini