Jimmy Butler Cetak Rekor Pimpin Heat Pecundangi Celtics di Gim 6

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 28 Mei 2022, 12:39 WIB
Pemain bertahan Boston Celtics berusaha untuk membendung Jimmy Butler. (Images: Getty)

Pemain bertahan Boston Celtics berusaha untuk membendung Jimmy Butler. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Penampilan luar biasa kembali diperlihatkan Jimmy Butler. Sang bintang pun memimpin Miami Heat untuk mengalahkan Boston Celtics dengan skor 111-103 untuk merebut Gim 6, sekaligus selamat dari eliminasi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di TD Garden, Sabtu (28/5/2022) siang WIB, Jimmy Butler kembali menjadi bintang kemenangan timnya dengan mencetak 47 poin.

Praktis, itu merupakan rekor tertinggi dalam playoff karier dan salah satu penampilan terbaik pemain yang menghadapi eliminasi dalam sejarah NBA Dia berhasil melewati rekor LeBron James, yang ketika itu mencetak 45 poin untuk Heat.

Tapi, Butler tidak bekerja sendirian. Dia dibantu Kyle Lowry yang membuat 18 poin dan 10 assists, Max Struss 13 poin, dan P.J Tucker menambah dengan torehan 11 poin.

Sebenarnya, Celtics sempat memimpin dengan skor 97-94 berkat lemparan tiga angka yang dilakukan Derrick White saat laga tersisa 4 menit dan 43 detik lagi di kuarter keempat.

Sayang, Celtics gagal mempertahan keunggulan. Lowry melepaskan lemparan tiga angka untuk menyamakan kedudukan menjadi 97-97. Kemudian, Heat sempat memimpin 99-97 berkat sumbangan dua poin dari Lowry.

Setelah itu, perlehan angka tim tamu tak terbendung. Tembakan dua angka yang dilakukan Butler memastikan Heat memperlebar keunggulan menjadi 107-101 sekaligus menghentikan perlawanan Celtics.

Jayson Tatum menjadi pencetak angka terbanyak Celtics dengan mengemas 30 poin dan 9 rebounds. Kemudian, Jaylen Brown membuat 20 poin, dan Marcus Smart menambahkannya dengan 14 poin.

Pertandingan penentuan akan berlangsung di Gim 7, di mana Heat kembali akan menjadi tuan rumah.

Artikel Tag: Miami Heat, Jimmy Butler, NBA, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jimmy-butler-cetak-rekor-pimpin-heat-pecundangi-celtics-di-gim-6
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini