Jimmy Butler Antarkan Heat ke Final Wilayah Timur

Penulis: Senja Hanan
Jumat 13 Mei 2022, 10:01 WIB
Dua pemain andalan Miami Heat, Jimmy Butler dan P.J Tucker.

Dua pemain andalan Miami Heat, Jimmy Butler dan P.J Tucker.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Jimmy Butler membuktikan Philadelphia 76ers salah membuangnya. Butler pun mengantarkan Miami Heat ke final Wilayah Timur setelah mengalahkan Sixers di Game 6 dengan skor 99-90.

Jimmy Butler menjadi bintang dengan mencetak 32 poin dan melambaikan tangan "bye bye" kepada penonton Philly saat ia mengirim Miami ke final Wilayah Timur dengan kemenangan 99-90 atas Philadelphia pada Kamis malam di Game 6.

Tapi, Butler tidak bekerja sendirian. Dia mendapatkan bantuan dari Max Strus yang berhasil mengemas 20 poin dan 11 rebounds. Disusul P.J Tucker yang mencetak 12 poin dan 9 rebounds, serta Bam Adebayo menambah dengan 10 poin dan 8 rebounds.

Heat mencapai final konferensi untuk kedua kalinya dalam tiga musim, lagi-lagi dengan Butler memimpin. Penggemar Philly — dan banyak orang di dalam organisasi 76ers — masih tidak percaya waralaba membiarkan Butler lolos setelah musim 2019.

Dia tidak main-main dan mencetak 14 poin pada tembakan 6-dari-9 di kuarter ketiga ketika Heat menggunakan laju 16-2 untuk mengambil kendali. Butler mencetak 33 poin di Game 3 dan 40 di Game 4 dan melakukan 29 tembakan di Game 6.

Dari kubu Sixers, Joel Embiid Kembali bermain cemerlang dengan mencetak 20 poin dan 12 rebounds. Tyrese Maxey juga bermain apik juga membuat 20 poin, Tobias Harris menambahnya dengan menghasilkan 12 poin.

Dengan kemenangan tersebut, maka Heat pun melangkah ke final dengan agregat 4-2. Tim besutan Erik Spoelstra tersebut akan berhadapan pemenang antara Milwaukee Bucks dengan Boston Celtics. Saat ini, sang juara bertahan sedang unggul dengan skor 3-2.

Artikel Tag: Miami Heat, Jimmy Butler, NBA, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jimmy-butler-antarkan-heat-ke-final-wilayah-timur
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini