Jimmy Butler Alami Cedera Tulang Ekor Saat Dikalahkan Grizzlies

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Des 2021, 19:04 WIB
Bintang Miami Heat, Jimmy Butler. (Images: Getty)

Bintang Miami Heat, Jimmy Butler. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Kepala pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra sedang pusing. Pasalnya, dia kembali harus kehilangan salah satu pemain bintangnya yakni Jimmy Butler karena mengalami cedera dan entah harus absen berapa lama.

Dalam laga yang berlangsung di American Airline Center, Selasa (7/12) siang WIB, tanpa kehadiran Butler membuat Heat harus mengakui keunggulan Memphis Grizzlies dengan skor 90-105.

Punggung Butler mengalami cedera cukup parah setelah terjatuh dengan keras pada saat sedang melakukan layup yang gagal di awal kuarter pertama. Dia hanya mencetak 10 poin dari 13 tembakan sebelum menuju ke ruang ganti di pertengahan kuarter ketiga. Dia tidak kembali. Pelatih Heat, Erik Spoelstra mencoba untuk menjelaskan bagaimana kondisi pemain andalannya tersebut.

"Jimmy Butler melakukan kontak dan terdorong dan mendarat di tulang ekornya lagi. Tidak mungkin ada skenario terburuk bagi kami untuk memulai pertandingan. Ini adalah olahraga kontak. Ini adalah hal yang tidak terduga. Penghinaan terhadap cedera, kami juga tidak menerima panggilan itu," kata Erik Spoelstra setelah pertandingan

"Tapi dia pasti memperparahnya kembali. Anda bisa tahu sejak saat itu dia bukan dirinya yang biasa. Jadi kami akan mengevaluasi kembali dia [Selasa] dan melihat di mana kami berada," tambahnya, sebagaimana diberitakan ESPN.

Cedera telah melanda Heat musim ini dengan pemain besar All-Star Bam Adebayo diperkirakan akan absen enam minggu setelah operasi pada ibu jarinya. Markieff Morris juga telah melewatkan 15 pertandingan berturut-turut karena cedera leher tetapi ikut serta dalam pemanasan sebelum pertandingan Senin. Heat selanjutnya akan menjamu Milwaukee Bucks pada hari Rabu.

Artikel Tag: Miami Heat, Jimmy Butler, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jimmy-butler-alami-cedera-tulang-ekor-saat-dikalahkan-grizzlies
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini