Jimmy Butler Akui Dampak Besar Kehadiran Embiid bagi Sixers

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 07 Mei 2022, 20:05 WIB
Jimmy Butler Akui Dampak Besar Kehadiran Embiid bagi Sixers

Center Philadelphia 76ers, Joel Embiid. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Kehadiran Joel Embiid langsung memberikan dampak besar saat membawa Philadelphia 76ers mengalahkan Miami Heat dengan skor telak 99-79. Hal tersebut diakui oleh pemain andalan Heat, Jimmy Butler.

Dalam Game 3 babak semifinal Wilayah Timur di Wells Fargo Center, Sabtu (7/5/2022) siang WIB, Joel Embiid bermain cukup baik dengam mengemas 18 poin dan 11 rebounds. Kehadirannya meningkatkan rasa percaya diri para pemain tim tuan rumah.

"Ketika Anda memasukkan Jo di tim manapun, kandang maupun tandang, pertandingan, laporan peninjau kekuatan lawan, semuanya berubah secara drastis," kata Butler selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Sabtu.

"Hal itu sudah berlangsung sepanjang kariernya," ujar Butler, yang juga pernah berbagi lapangan dengan Embiid membela Sixers sejak pertengahan musim 2018-19 hingga semifinal Timur.

Jimmy Butler juga tampil cukup gemilang dengan memborong 33 poin bagi Heat pada gim kali ini, tapi bantuan hanya datang dari Tyler Herro yang mencetak 14 poin.

Secara keseluruhan tim, Heat hanya mencapai tingkat konversi 35,1 persen dari percobaan terbuka sepanjang laga, angka terburuk mereka di fase playoff musim ini.

Bahkan kehadiran Embiid membuat Bam Adebayo hanya mencetak sembilan poin, setelah kuasanya di bawah keranjang tak seleluasa pada Gim 1 dan 2 di mana ia masing-masing mencetak 24 poin dan 23 poin.

"Ini harus masuk perhitungan Anda. Dia seorang pemain berkaliber MVP," ujar pelatih kepala Heat Erik Spoelstra.

Embiid memang menjadi salah satu kandidat akhir Pemain Terbaik (MVP) NBA 2021-22 bersaing dengan Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks) dan Nikola Jokic (Denver Nuggets) setelah sebelumnya sudah menyabet gelar top skor musim reguler.

Artikel Tag: Joel Embiid, Philadelphia 76ers, Jimmy Butler, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jimmy-butler-akui-dampak-besar-kehadiran-embiid-bagi-sixers
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini