Jelang IBL 2022, Bima Perkasa Jogjakarta Perbanyak Ujicoba

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Jan 2022, 06:40 WIB
Bima Perkasa Jogjakarta perbanyak laga ujicoba jelang IBL 2022.

Bima Perkasa Jogjakarta matangkan persiapan jelang IBL 2022. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Bima Perkasa Jogjakarta memperbanyak ujicoba menjelang bergulirnya musim kompetisi IBL 2022. Mereka ingin mematangkan persiapan agar performa di musim reguler bisa sesuai dengan ekspetasi.

Seperti yang diketahui, Bima Perkasa Jogjakarta jadi salah satu tim yang mengalami banyak perubahan pada jeda antar musim kali ini. Mereka kehilangan banyak pemain inti seperti Tifan Eka Pradita, Nuke Tri Saputra, dan Galank Gunawan. Tidak hanya pemain-pemain ternama yang hengkang, Bima Perkasa juga ditinggal oleh David Singleton yang kini membelot menjadi pelatih anyar Prawira Bandung.

Sebagai pengganti Singleton, Bima Perkasa mendatangkan pelatih asing baru dengan kualitas tidak kalah apik yaitu Dean Murray. Murray merupakan mantan pelatih Formosa Dreamers yang mengalami kesuksesan besar di ajang ABL tahun 2019 silam. Dengan pola baru yang dibawa oleh Murray, para pemain Bima Perkasa harus beradaptasi ulang. Oleh karena itu, mereka memperbanyak ujicoba demi chemistry yang lebih baik. Hadirnya pemain asing juga membuat mereka harus menyiapkan strategi baru.

"Pelatih kita sangat paham bahwa karakter pemain saat latihan dan pertandingan itu berbeda. Jadi untuk itulah kami perbanyak scrimmage. Selain mematangkan taktik juga memenuhi kebutuhan tim pelatih. Pemain juga tahu betul pentingnya program pelatih sehingga tak buang waktu setelah sampai Jakarta," ucap Dr. Edy Wibowo selaku Bos Bima Perkasa.

Menurut rencana, scrimmage atau laga ujicoba Bima Perkasa akan dihelat di Jakarta dengan durasi empat hingga lima hari.

Artikel Tag: Bima Perkasa Jogjakarta, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jelang-ibl-2022-bima-perkasa-jogjakarta-perbanyak-ujicoba
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini