Jelang FIBA Asia Cup 2022, Timnas Indonesia Fokus Benahi Masalah Foul

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 17 Jun 2022, 23:28 WIB
Timnas Indonesia ingin kurangi masalah foul trouble di FIBA Asia Cup 2022.

Timnas Indonesia fokus benahi masalah foul jelang FIBA Asia Cup 2022. (Gambar: Ariya Kurniawan)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Timnas Indonesia sudah melakoni persiapan menjelang FIBA Asia Cup 2022 di Australia. Dari persiapan tersebut, masalah foul jadi fokus pembenahan utama sebelum kompetisi level Asia itu dimulai.

Pada ajang SEA Games 2021 lalu, Timnas Indonesia memang berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Filipina di laga terakhir. Kendati demikian, kemenangan tersebut diraih oleh Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan melalui perjuangan ekstra keras. Indonesia sempat terganggu masalah foul trouble di kuarter pamungkas. Baik Marques Bolden, Brandon Jawato, dan Derrick Michael sama-sama mengantongi empat foul di menit-menit krusial. Untungnya, Bolden selaku pemain naturalisasi mampu menjaga diri agar tidak terkena foul out. Indonesia masih menang dan berhak membawa pulang medali emas.

Berkaca dari pengalaman itu, Jeremy Santoso selaku manajer timnas mengatakan bahwa permasalahan foul memang jadi perhatian utama. Apalagi, Indonesia bakal menghadapi lawan yang fisiknya lebih besar di FIBA Asia Cup 2022 mendatang. Mereka harus bisa mengakali hal tersebut agar permainan tim tetap optimal.

"Foul ini jadi evaluasi penting karena lawan tinggi dan kuat. bisa rentan membuat turnovers dan personal foul. Itu tentu harus jadi perhatian pemain dan staf kepelatihan," ucap Jeremy.

Mengingat Indonesia cukup bergantung pada Derrick Michael, Marques Bolden dan Brandon Jawato, tiga pemain itu juga harus ekstra hati-hati di lapangan. Mereka tidak boleh melakukan pelanggaran kecil yang justru merugikan tim.

Artikel Tag: timnas Indonesia, FIBA Asia Cup 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jelang-fiba-asia-cup-2022-timnas-indonesia-fokus-benahi-masalah-foul
811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini