J.B. Bickerstaff Yakin Bisa Bangkitkan Pistons Setelah Buktikan Di Cavs

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 11 Jul 2024, 11:25 WIB
J.B. Bickerstaff berbicara kepada media saat diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih Pistons pada Rabu (10/7). (Foto: Detroit Press)

J.B. Bickerstaff berbicara kepada media saat diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih Pistons pada Rabu (10/7). (Foto: Detroit Press)

Ligaolahraga.com -

J.B. Bickerstaff yakin dia bisa menjadi pelatih yang akhirnya membalikkan keadaan Detroit Pistons, franchise yang pernah dibanggakan dan memiliki rekor terburuk di NBA dalam dua musim terakhir.

Pistons, yang kalah dalam 14 pertandingan playoff beruntun yang merupakan rekor NBA sejak 2008, merekrut Bickerstaff setelah ia dipecat oleh Cleveland Cavaliers, sebuah franchise yang telah ia bantu tingkatkan selama empat musim.

J.B. Bickerstaff mengambil alih Cavs pada 2020, ketika John Beilein keluar dengan rekor 14-40. Dia membawa mereka ke babak playoff dalam dua tahun terakhir, memenangkan seri putaran pertama musim lalu.

"Saya pikir buktinya ada di sana bahwa kami memiliki pengalaman," kata J.B. Bickerstaff pada hari Rabu (10/7) ketika dia secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih ketiga Detroit dalam tiga tahun.

Pistons tertarik pada Bickerstaff yang berusia 45 tahun karena dia sebelumnya memimpin tiga tim NBA, memberinya rekam jejak untuk membantu menjual visinya kepada para pemain muda dan veteran.

"Anda menginginkan seseorang yang dapat masuk ke sini dan langsung bekerja, dan yang telah melakukan hal ini sebelumnya," kata presiden operasi bola basket Pistons, Trajan Langdon. "Terutama dengan tim muda yang baru saja melewati musim yang sulit, hal positif itu penting.

"Kami merasa pengalaman itu penting. Para pemain harus merasa bahwa orang yang datang ke sini tahu apa yang dia bicarakan."

J.B. Bickerstaff, yang dua kali berada di antara lima besar dalam pemilihan Pelatih Terbaik NBA, memiliki rekor 170-159 dalam empat musim lebih di Cleveland dan memiliki enam kemenangan di babak playoff.

Cavs memecat Bickerstaff pada bulan Mei setelah memenangkan 99 pertandingan musim reguler selama dua musim terakhir dan kalah dari Boston di semifinal Wilayah Timur.

Detroit memberinya kontrak empat tahun, dengan opsi tim untuk musim kelima. Dia menggantikan Monty Williams, yang dipecat satu musim setelah menjalani kontrak enam tahun senilai $78,5 juta.

Langdon menggantikan manajer umum yang dipecat, Troy Weaver, yang timnya di Detroit memenangkan 23% pertandingan dalam empat musim.

Sementara Langdon telah melakukan banyak langkah yang berpotensi membuat tim menjadi lebih baik di lapangan, keputusannya untuk memberikan kesempatan kepada Bickerstaff di pinggir lapangan merupakan proses perekrutan yang dihargai oleh Bickerstaff.

Posisi pelatih kepala sebelumnya merupakan jabatan promosi - di Houston, Memphis dan Cleveland setelah Kevin McHale dan David Fizdale dipecat dan Beilein mengundurkan diri.

"Kita semua adalah manusia - rasanya menyenangkan untuk diinginkan dan dicari," kata Bickerstaff. "Fakta bahwa Trajan menghubungi saya dan menelepon saya, membuat saya tahu bahwa dia langsung percaya pada saya."

Detroit harus mengatasi keraguan untuk menjadi pemenang musim depan.

Namun, pemain-pemain di sekeliling Cade Cunningham yang semakin membaik, tampaknya membuat tim ini siap untuk melakukan peningkatan.

Cunningham, yang menyetujui perpanjangan kontrak senilai $224 juta selama lima tahun untuk bertahan di Motor City, seharusnya memiliki lebih banyak penembak untuk membantu menyebarkan bola.

Langkah awal Langdon termasuk mengontrak Tobias Harris dan Malik Beasley, mengakuisisi Tim Hardaway Jr. dari Dallas dalam sebuah pertukaran pemain dan memilih Ron Holland dari G League Ignite dengan pilihan No. 5 dalam draft NBA.

Para pemain veteran ini akan diminta untuk menghasilkan sambil memimpin sekelompok pemain muda yang meliputi Jalen Duren yang berusia 20 tahun, Ausar Thompson yang berusia 21 tahun, serta Cunningham dan Jaden Ivey yang berusia 22 tahun.

"Ada beberapa pemain dengan potensi tingkat tinggi dan berpotensi tinggi," kata J.B. Bickerstaff. "Adalah tanggung jawab kami untuk membantu mereka sampai ke sana."

Artikel Tag: JB Bickerstaff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jb-bickerstaff-yakin-bisa-bangkitkan-pistons-setelah-buktikan-di-cavs
151  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini