Jayson Tatum Tak Marah Dengan Keputusan Kyrie Irving Tinggalkan Boston Celtics

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Mei 2020, 01:23 WIB
Jayson Tatum Tak Marah Dengan Keputusan Kyrie Irving Tinggalkan Boston Celtics

Jayson Tatum tidak marah dengan kepergian Kyrie Irving.

Berita Basket NBA : Kyrie Irving membuat keputusan mengejutkan pada musim panas tahun 2019 silam. Setelah menyatakan diri ingin bertahan dengan Boston Celtics di awal musim 2018-2019, Irving menjilat ludahnya sendiri di bursa pasar bebas.

Irving batal memperpanjang kontrak dengan Boston Celtics dan justru membelot menuju tim asal New York, Brooklyn Nets. Ia bergabung bersama Kevin Durant yang juga meninggalkan tim lamanya, Golden State Warriors. Kepindahan ini jelas membuat fans Celtics merasa geram. Pasalnya, mereka merasa dikhianati oleh Irving yang sudah diberikan dukungan sejak awal kedatangannya.

Ketika semua fans Celtics merasa kesal, Tatum selaku pemain muda dalam tim justru memiliki pandangan yang berbeda. Ia begitu memahami keputusan Irving untuk hengkang sehingga tak membuatnya marah.

"Keputusannya untuk pergi ke Brooklyn memang membuat banyak orang marah. Akan tetapi, bagi kami pebasket profesional, kami tahu di titik mana anda harus membuat keputusan yang dapat membuat diri anda senang. Dia telah memiliki karier yang luar biasa sehingga mempunyai hak untuk menentukan masa depan terbaik," ucap Tatum dalam menanggapi kepergian Irving.

Kepergian Irving memang menjadi berkah tersendiri bagi Tatum. Ia diplot menjadi pemain kunci oleh Brad Stevens. Angka statistiknya juga meningkat semenjak Irving tidak berada dalam tim lagi. Apabila pada musim 2018-2019 Tatum hanya bisa mencetak rata-rata 15 poin per pertandingan, maka di musim 2019-2020 kali ini ia mampu mencetak rata-rata 23 poin per pertandingan.

Artikel Tag: NBA, Celtics, Jayson Tatum, kyrie irving

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini