Jayson Tatum Serukan Jaga Fokus Dan Tidak Remehkan Lawan Jelang Game 2

Penulis: Hanif Rusli
Senin 10 Jun 2024, 06:39 WIB
Jayson Tatum secara khusus memuji pelatih Drew Hanlen atas sebagian besar perkembangannya. (Foto: NBA)

Jayson Tatum secara khusus memuji pelatih Drew Hanlen atas sebagian besar perkembangannya. (Foto: NBA)

Ligaolahraga.com -

Jayson Tatum, dalam wawancara komprehensif selama NBA Finals Media Day pada Sabtu (8/6), membahas berbagai aspek dalam kariernya, dinamika tim, dan pertandingan yang akan datang.

Tatum mengaitkan sebagian besar perkembangannya dengan pelatih Drew Hanlen, menekankan hubungan dekat mereka sejak kelas delapan dan latihan di luar musim yang berkontribusi pada pertumbuhannya.

Ia mengatakan, “Saya memberikan banyak pujian kepada Drew atas perkembangan saya dan membantu saya mencapai posisi saya saat ini. Saya mulai berlatih bersama Drew saat saya berada di kelas delapan, dan setiap jeda kompetisi sejak saat itu, kami berlatih bersama. Itu seperti keluarga, dan saya telah mengatakannya jutaan kali bahwa Drew adalah alasan besar dalam membantu saya mencapai posisi saya saat ini."

Berkaca pada pelajaran yang dipetik dari final sebelumnya, Tatum menekankan pentingnya menjaga fokus sepanjang seri, terlepas dari menang atau kalah, dan tidak meremehkan lawan.

Ia mengatakan, “Anda tahu, ini masih jauh dari selesai, ini adalah seri yang sangat panjang, dan jangan terlalu bersemangat atau terlalu kecewa dengan kemenangan atau kekalahan. Jangan merasa bahwa seri ini sudah berakhir dan kami menang karena pertandingan terakhir."

Berbicara tentang permainannya yang terus berkembang, Jayson Tatum menyoroti pentingnya membaca permainan dan menciptakan keuntungan, meskipun tidak secara langsung diterjemahkan ke dalam statistik pribadi.

Ia menekankan eksekusi tim dan membuat permainan yang menguntungkan tim, dengan menyatakan, “Ini tentang menciptakan keuntungan. Kami selalu membicarakan hal tersebut, menonton film, menciptakan keuntungan, menemukan ketidakcocokan yang kami inginkan. Itu mungkin tidak selalu berakhir dengan tembakan untuk Anda, bukan?"

Wawasan Jayson Tatum meluas hingga mengidentifikasi cakupan pertahanan dan mengadaptasi strategi sepanjang pertandingan untuk mengeksploitasi kelemahan lawan. Ia menekankan, “Ini hanya tentang membaca permainan. Saya menarik begitu banyak perhatian saat menguasai bola, dan ini adalah tentang menciptakan keuntungan."

Menanggapi pertanyaan mengenai dinamika rekan setimnya, khususnya mengenai Jaylen Brown yang disebut sebagai pemain terbaik Celtics oleh pelatih Jason Kidd, Tatum menunjukkan perspektif yang dewasa dan berorientasi pada tim, menekankan bahwa bola basket adalah upaya kolektif.

Ia menolak upaya untuk menciptakan perpecahan di dalam tim, menekankan persatuan dan ketahanan mereka terhadap taktik semacam itu. Tatum berkata, “Kami memahami bahwa kami tidak akan berada di sini jika tidak ada JB di tim kami, dan kami dapat mengatakan hal itu untuk banyak orang.”

Mengenai penanganan kritik dan kedewasaan di era media sosial, Jayson Tatum mengakui evolusinya dalam menghadapi pengawasan eksternal. Ia menekankan pentingnya untuk tidak menanggapi kritik secara pribadi, memahami peran media, dan fokus pada permainan daripada opini eksternal.

Tatum menyatakan, “Orang-orang tidak akan membicarakan saya jika saya bukan salah satu pemain terbaik, dan saya bukan satu-satunya pemain yang mereka bicarakan dan saya tidak akan menjadi yang terakhir.”

Artikel Tag: Jayson Tatum

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jayson-tatum-serukan-jaga-fokus-dan-tidak-remehkan-lawan-jelang-game-2
177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini