Jayson Tatum Sebut Stephen Curry Sudah Ubah Gaya Bermain di Kompetisi NBA

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Apr 2020, 14:49 WIB
Jayson Tatum Sebut Stephen Curry Sudah Ubah Gaya Bermain di Kompetisi NBA

Stephen Curry disebut sudah ubah gaya permainan seluruh pemain di NBA.

Berita Basket NBA : Pebasket Boston Celtics yaitu Jayson Tatum memberikan pujian selangit kepada sosok Stephen Curry. Baginya, Curry merupakan salah satu pelopor permainan NBA di era modern saat ini.

Kehadiran Curry memang mengubah gaya bermain semua tim di NBA. Dulunya, para pemain memiliki tugas masing-masing ketika berada di lapangan. Guard ditugaskan untuk membagi bola, menerobos pertahanan lawan, serta memberikan umpan kepada rekan setim. Bigman ditujukan untuk beroperasi di paint area dan merebut bola rebound sebanyak mungkin.

Namun, semua peran tersebut rasanya sudah berubah total pada beberapa tahun terakhir. Kehadiran Curry sebagai shooter handal membuat semua pemain harus bisa menembak apapun posisinya. Jangankan guard saja, tetapi beberapa power forward dan center kini sudah menerapkan tembakan tiga angka dalam permainan mereka di lapangan. “Steph mengubah permainan. Mereka jadi tidak mau menembak dari jarak menengah lagi karena Curry,” ucap Tatum.

Tidak berhenti sampai situ saja, Tatum juga menyebut Curry layak masuk sebagai 20 pemain terbaik sepanjang masa. Banyak pihak yang memang memperdebatkan hal tersebut. Namun baginya Curry sudah bermain dengan impresif dan punya kemampuan yang luar biasa. Sebagai bukti saja, Curry mampu meraih gelar MVP sebanyak dua kali di tahun 2015 dan 2016. Hal tersebut menggambarkan betapa hebatnya sosok Curry ketika menjadi jenderal permainan di lapangan basket.

Artikel Tag: NBA, Celtics, warriors, stephen curry, Jayson Tatum

1564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini