Jayson Tatum Pakai Nomor Keramat di Timnas Amerika Serikat

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Jul 2021, 18:57 WIB
Jayson Tatum akan kenakan nomor punggung 10 milik Kobe Bryant di timnas Amerika Serikat.

Jayson Tatum kenakan nomor punggung 10 untuk Olimpiade Tokyo 2020. (Gambar: Pounding the Rock)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Boston Celtics yaitu Jayson Tatum menggunakan nomor punggung keramat di timnas Amerika Serikat. Tatum bakal memakai nomor 10 yang sebelumnya dipakai oleh mendiang Kobe Bryant.

Semasa masih hidup dan aktif bermain, Kobe Bryant terkenal dengan dua nomor punggung yaitu 8 dan 24. Akan tetapi, Kobe memilih untuk memakai nomor punggung 10 ketika membela tim nasional Amerika Serikat. Setelah kepergiannya karena kecelakaan helikopter, semua pemain berlomba-lomba untuk menggunakan nomor peninggalan Kobe. Salah satunya adalah Jayson Tatum yang mengenakan nomor punggung 10 pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Ini merupakan Olimpiade pertama timnas Amerika Serikat sejak kehilangan Kobe Bryant. Jadi memakai nomor punggung ini bisa membangkitkan kenangan. Tapi itu bukan sesuatu yang mudah," ucap Tatum saat diwawancara oleh media setempat.

"Ini suatu kehormatan yang luar biasa. Dan saya akan memakainya dengan bangga," pungkasnya sekali lagi. Dengan nomor punggung spesial itu, Tatum diharapkan bisa tampil menggebrak dan jadi andalan timnas Amerika Serikat dalam meraih medali emas. Gregg Popovich selaku pelatih sendiri terkesan dengan cara dan permainan Tatum yang terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Olimpiade Tokyo 2020 kali ini dapat dijadikan ajang pembuktikan bagi Tatum untuk bersinar dan menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain bintang. Meski berusia masih muda dan minim pengalaman, tetapi ia bisa berbicara banyak di panggung yang besar.

Artikel Tag: Jayson Tatum, Kobe Bryant, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jayson-tatum-pakai-nomor-keramat-di-timnas-amerika-serikat
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini