Jayson Tatum Antarkan Boston Celtics ke Final Wilayah Timur

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 12 Sep 2020, 11:32 WIB
Forward Boston Celtics, Jayson Tatum melakukan selebrasi bersama rekannya. (Images: USATODAYSPORTS)

Forward Boston Celtics, Jayson Tatum melakukan selebrasi bersama rekannya. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Boston Celtics melaju ke final Wilayah Timur NBA untuk musim ini. Tim besutan Brad Stevens meraih tiket itu usai secara luar biasa mengalahkan juara bertahan Toronto Raptors di pertandingan ketujuh dengan skor 92-87.

Dalam pertandingan yang berlangsung di ESPN Wide World of Sports Complex, Jumat (11/9) atau Sabtu (12/9) siang WIB, Jayson Tatum menjadi bintang kemenangan Boston Celtics.

Tatum memimpin perolehan angka Celtics dengan mencetak 29 poin, 12 rebounds, dan tujuh assists. Disusul oleh Jaylen Brown yang membuat 21 poin, 8 rebounds, dan 4 steals, kemudian Marcus Smart yang menghasilkan 16 poin, 6 assists, dan 3 steals.

Dari kubu Toronto Raptors, Fred VanVleet menjadi pencetak angka terbanyak dengan raihan 20 poin, 6 assists, dan 3 rebounds. Disusul Kyle Lowry yang membuat 16 poin, 6 rebounds, dan 4 assists, serta Pascal Siakam yang hanya mampu mencatat 13 poin dan 11 rebounds.

Sebenarnya, Raptors memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan saat Celtics memimpin dengan skor 89-87 ketika pertandingan tersisa di bawah satu menit. Tapi, Celtics berhasil mempertahankan keunggulan itu berkat usaha tak kenal lelah Smart yang berhasil memblok usaha Norman Powell untuk mencetak angka.

Raptors kembali mencoba untuk berbalik unggul. Sayang, usaha VanVleet yang mencoba melakukan lemparan tiga angka gagal setelah dijaga ketat oleh Grant Williams. Setelah itu, pemain Raptors melakukan pelanggaran. Kemba Walker mengeksekusi dua tembakan bebas dengan baik untuk membuat Celtics menang dengan skor 92-87.

Artikel Tag: Jayson Tatum, Boston Celtics, toronto raptors

741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini