Jayson Tatum Angkat Bicara Soal Kekalahan Memalukan AS dari Nigeria

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Jul 2021, 23:14 WIB
Jayson Tatum sebut AS kalah dari Nigeria karena chemistry yang lemah.

Jayson Tatum sebut chemistry Amerika Serikat masih kurang solid. (Gambar: Yahoo News)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Boston Celtics yaitu Jayson Tatum angkat bicara soal kekalahan timnas Amerika Serikat dari Nigeria dalam laga ujicoba pra Olimpiade Tokyo 2020. Ia merasa bahwa kekalahan itu disebabkan oleh faktor chemistry yang belum solid.

Dalam laga yang digelar di Las Vegas itu, Amerika Serikat yang bermain dengan kekuatan penuh harus kalah tipis dengan skor akhir 87-90. Meskipun hanya bertajuk ujicoba, tetapi kekalahan ini membuat banyak pihak bereaksi atas performa tak optimal Jayson Tatum dan kawan-kawan. Dengan kaliber pemain yang dimiliki, harusnya AS mampu menang mudah melawan Nigeria yang secara peringkat berada di bawah mereka.

Seusai pertandingan, Tatum ditanya mengenai apa yang salah dari permainan timnya. Ia menjelaskan bahwa kekalahan itu disebabkan karena chemistry yang kurang terbentuk dengan baik.

“Saya tidak tahu kapan kami akan bisa solid secara tim. Kami baru berlatih bersama selama 4 hari dan kami langsung bertanding di laga ujicoba. Semua pemain kami tidak ada yang pernah bermain bersamaan. Jadi, itu adalah pekerjaan rumah kami untuk membentuk chemistry yang solid. Kami tahu kami tidak punya waktu yang banyak untuk melakukan persiapan itu,” ucap Tatum saat diwawancara oleh media setempat.

Jika AS masih ingin meraih medali emas, maka mereka harus segera membenahi kekurangan itu dalam waktu dekat. Pemain sehebat apapun tidak akan bermain efektif jika tidak dibarengi dengan kerjasama tim.

Artikel Tag: Jayson Tatum, Amerika Serikat, Nigeria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jayson-tatum-angkat-bicara-soal-kekalahan-memalukan-as-dari-nigeria
829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini