Jaylen Brown Ikut Protes atas Kematian George Floyd

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Jun 2020, 11:00 WIB
Jaylen Brown Ikut Protes atas Kematian George Floyd

Pebasket muda Boston Celtics, Jaylen Brown.

Berita Basket NBA: Protes terhadap kebrutalan seorang oknum polisi terus meletus di seluruh Amerika Serikat. Bahkan, sejumlah pebasket NBA ikut ambil bagian.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang pria bernama George Floyd meninggal akibat perlakuan brutal salah seorang petugas kepolisian Mineapolis.

Pebasket muda Boston Celtics, Jaylen Brown ikut ambil bagian dengan mengendarai mobil selama 15 jam dari Boston ke negara asalnya, Georgia, untuk memimpin protes damai di Atlanta. Dia mengeluarkan panggilan di media sosial agar orang-orang bergabung dengannya  dan ditemani oleh banyak orang termasuk Brogdon, Anderson dan rapper Lil Yachty.

"Saya berkendara 15 jam untuk sampai ke Georgia, komunitas saya. Ini adalah protes damai. Menjadi seorang selebriti, menjadi pemain NBA tidak mengesampingkan saya dari tidak ada percakapan sama sekali," kata Brown.

"Pertama dan terpenting saya adalah seorang pria kulit hitam dan saya adalah anggota komunitas ini. Kami meningkatkan kesadaran untuk beberapa ketidakadilan yang telah kami lihat. Itu tidak baik," sambungnya.

"Sebagai orang muda, Anda harus mendengarkan perspektif kami. Suara kita perlu didengar. Umur saya 23 tahun. Saya tidak tahu semua jawaban, tetapi saya merasakan bagaimana perasaan semua orang, pasti. Tidak ada pertanyaan," lanjutnya.

Dia juga memposting gambar di Instagram sambil memegang poster bertuliskan, "Saya tidak bisa bernafas." Selain itu, Brown  juga memposting klip pendek dari pidato yang dibuat Malcolm Brogdon saat ikut unjuk rasa.

Artikel Tag: Jaylen Brown, George Floyd, Boston Celtics

342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini