Jason Kidd Menolak Latih Blazers, Damian Lillard Gigit Jari

Penulis: Senja Hanan
Senin 07 Jun 2021, 19:29 WIB
Jason Kidd telah menolak tawaran untuk melatih Portland Trail Blazers. (Images: Getty)

Jason Kidd telah menolak tawaran untuk melatih Portland Trail Blazers. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Damian Lillard harus melupakan keinginan untuk dilatih Jason Kidd. Pasalnya, asisten pelatih Los Angeles Lakers itu memutuskan untuk menolak tawaran jadi pelatih Portland Trail Blazers.

“Portland adalah organisasi kelas satu dan akan memiliki kandidat hebat untuk pekerjaan pelatih kepala, tetapi saya telah memutuskan untuk tidak menjadi salah satu dari mereka,” kata Kidd kepada ESPN.

"Siapa pun yang mereka pilih akan memiliki sepatu besar untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Terry [Stotts]."

Jason Kidd akhirnya merasa tidak nyaman dengan gagasan untuk mengejar pembukaan setelah bintang Blazers, Damian Lillard secara terbuka meminta perekrutannya beberapa jam setelah kepergian Stotts pada Jumat malam. Sifat publik dari dukungan Lillard -- memberi tahu Yahoo Sports bahwa "

Kidd adalah pria yang saya inginkan" -- membuat Kidd merasa dia akan menempatkan proses Lillard dan Portland dalam situasi yang canggung jika dia mengejar pembukaan. Blazers belum meminta izin untuk berbicara - atau menjangkau langsung - calon potensial, tetapi itu diperkirakan akan berubah setelah putaran pertama playoff berakhir Minggu, kata sumber.

Asisten Clippers Chauncey Billups, mantan pelatih New York Knicks dan Houston Rockets Jeff Van Gundy, asisten Brooklyn Nets Mike D'Antoni dan pelatih Michigan Juwan Howard termasuk di antara kandidat yang diharapkan dipertimbangkan oleh Blazers, kata sumber.

Kidd telah menjadi asisten teratas di bawah Frank Vogel bersama Lakers selama dua musim, termasuk kejuaraan NBA 2020 mereka. Kidd sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala untuk Nets -- memimpin mereka ke semifinal Wilayah Timur pada 2014 -- dan Milwaukee Bucks, di mana dia mencapai babak playoff dua kali dalam tiga tahun lebih di sana (2015 hingga 2018).

Sebagai pemain, Kidd dianggap sebagai salah satu point guard terbaik sepanjang masa. Karirnya selama 19 tahun membuatnya masuk ke Naismith Basketball Hall of Fame pada tahun 2018.

Artikel Tag: Portland Trail Blazers, Jason Kidd

738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini