Jason Kidd Ingin Ubah Skema Permainan Dallas Mavericks

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 27 Sep 2022, 06:22 WIB
Jason Kidd ingin ubah skema permainan Dallas Mavericks.

Jason Kidd bertekad ubah gaya permainan Dallas Mavericks. (Gambar: Boston Globe)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Dallas Mavericks yaitu Jason Kidd memiliki rencana besar untuk mengubah skema permainan timnya di NBA musim 2022-23 mendatang. Ia ingin menjadikan JaVale McGee sebagai center utama dalam tim.

Sebagaimana diketahui, Dallas Mavericks telah merekrut dua nama besar pada musim panas kali ini. Mereka mendatangkan JaVale McGee melalui bursa pasar bebas, dan merekrut Christian Wood melalui pertukaran pemain alias trade. Kendati Wood memiliki catatan statistik yang lebih baik daripada McGee, tetapi sang pelatih punya rencana tersendiri untuk musim baru. Ia ingin menjadikan McGee sebagai center utama sementara Wood akan digeser sebagai pemain cadangan. Tujuannya, agar McGee bisa jadi jangkar pertahanan dalam tim serta Wood bisa memberi daya gedor ketika para pemain utama sudah kelelahan.

Strategi ini cukup mirip dengan apa yang dilakukan Lakers pada musim 2019-2020 silam. Kala itu, Jason Kidd menjadi assisten pelatih Frank Vogel ketika Lakers sukses merengkuh gelar juara. Kesuksesan itu yang menginspirasi strategi anyar dari Kidd.

"Ketika saya bersama Lakers dan juara. Saya melihat tim tersebut punya susunan pemain yang bagus. Di tim ini, ada dua pemain dengan ukuran besar yang mampu menopang tim," ucap Kidd saat diwawancara oleh media setempat.

Menarik untuk dinanti bagaimana eksperimen Kidd ini akan membuahkan hasil. Mavericks tentunya jadi tim besar yang patut diperhatikan kekuatannya.

Artikel Tag: Jason Kidd, dallas mavericks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jason-kidd-ingin-ubah-skema-permainan-dallas-mavericks
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini