Jason Kidd Berikan Pujian Selangit Kepada LeBron James

Penulis: Viggo Tristan
Senin 30 Mar 2020, 13:57 WIB
Jason Kidd Berikan Pujian Selangit Kepada LeBron James

Jason Kidd memberikan pujian kepada sosok LeBron James.

Berita Basket NBA : Assisten pelatih Los Angeles Lakers yaitu Jason Kidd memberikan pujian selangit kepada sosok LeBron James. Baginya, LeBron merupakan pemain dengan kecerdasan yang begitu tinggi di lapangan.

Nama LeBron sendiri memang menjadi salah satu pemain yang dielu-elukan sejak puluhan tahun lalu. Meskipun usianya telah menginjak angka 34 tahun, tetapi penampilan LeBron masih tergolong impresif. Pada musim ini saja, LeBron mampu mencetak rata-rata 26 poin, 8 rebound, dan 11 assist per pertandingan. Hal ini lantas membuat Kidd yang dulunya berprofesi sebagai pemain menjadi terkagum-kagum.

Baginya, LeBron memiliki intelektual yang begitu tinggi di lapangan. Ia tahu bagaimana cara untuk bisa memasukkan bola dengan mudah. Usia yang senja bukan jadi halangan bagi LeBron untuk tetap tampil produktif. Tidak banyak pemain cerdas di lapangan yang membuat segala pekerjaan dapat dilakukan dengan lebih mudah.

"Kecerdasannya akan membantu LeBron untuk bermain hingga usia 40 tahun. IQ basketnya yang begitu tinggi akan membuat pekerjaan di lapangan menjadi lebih mudah dilakukan. Andai ia mengikuti lomba lari sejauh enam mil, maka ia hanya perlu berlari sejauh 5 mil dengan kecerdasan yang dimilikinya," ucap Kidd.

Ucapan Kidd tersebut memang tergambar dengan nyata pada permainan LeBron. Sebelumnya, Doc Rivers selaku pelatih kepala Los Angeles Clippers juga memberikan pujian serupa kepada LeBron. Menurutnya, banyak pemain NBA yang punya tubuh kekar seperti LeBron, tetapi sedikit yang mempunyai kecerdasan sepertinya.

Artikel Tag: NBA, lakers, Jason Kidd, LeBron james

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini