Jason Kidd Beberkan Kunci Penting Untuk Mavericks Bisa Bangkit

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Sep 2021, 08:37 WIB
Sektor defense Dallas Mavericks ingin segera dibenahi Jason Kidd.

Jason Kidd ingin betulkan tembok pertahanan Dallas Mavericks. (Gambar: Yardbarker)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih anyar Dallas Mavericks yaitu Jason Kidd membeberkan satu faktor penting yang ingin dibenahinya musim depan. Faktor itu adalah pertahanan alias defense.

Sebagai nahkoda baru Dallas Mavericks, Jason Kidd ditugaskan untuk bisa memperbaiki prestasi dari Luka Doncic dan kawan-kawan. Untuk itu, Kidd sudah menganalisa kekurangan tim dari musim lalu. Ia merasa bahwa pertahanan Mavericks tergolong kurang rapat. Padahal, defense yang kuat adalah kunci untuk memenangi kejuaraan NBA.

"Kami tidak bisa selalu mengandalkan Luka Doncic untuk membawa kami menang. Oleh karena itu, kami merekrut beberapa pemain baru untuk membantunya beroperasi di lapangan," ucap Kidd saat diwawancara oleh media setempat.

"Masalah terbesar dalam tim ini menurut saya adalah defense. Kami harus memasang perhatian lebih untuk membenahi beberapa titik yang masih lemah. Dengan tujuan meraih gelar juara, kami harus bisa membangun tembok pertahanan yang kokoh. Tahun lalu ketika saya meraih gelar bersama Lakers, pertahanan kami sangatlah bagus," tukas pria berkepala plontos itu.

Beruntung bagi Kidd, ia diberi kesempatan untuk menjadi assisten pelatih Lakers selama 2 musim. Ia bisa belajar dari Frank Vogel yang terkenal sebagai salah satu pelatih defensive terbaik di liga. Pengalaman itu harus diaplikasikan Kidd bersama Mavericks. Sebagai pelatih kepala, semua keputusan murni berada di tangannya. Ia tidak boleh bergantung pada orang lain lagi.

Artikel Tag: Jason Kidd, dallas mavericks, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jason-kidd-beberkan-kunci-penting-untuk-mavericks-bisa-bangkit
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini