Jarang Mainkan Adebayo dan Achiuwa Bersamaan, Ini Alasan Erik Spoelstra

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 21 Jan 2021, 06:22 WIB
Erik Spoelstra punya alasan tersendiri mengapa jarang menduetkan Bam Adebayo dan Precious Achiuwa.

Erik Spoelstra ungkap alasan dari keputusannya memisahkan Bam Adebayo serta Precious Achiuwa.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Miami Heat yaitu Erik Spoelstra mengungkapkan alasan utamanya jarang menurunkan Bam Adebayo dan Precious Achiuwa bersamaan. Ia mengaku masih ingin memberikan waktu kepada Achiuwa untuk belajar dan beradaptasi.

Secara permainan, Bam Adebayo dan Precious Achiuwa memang memiliki kemampuan individu yang hebat khususnya di sektor pertahanan. Namun, keduanya jarang dipasang bersamaan di lapangan. Jika dimainkan bersama, bukan tidak mungkin mereka bakal jadi tower pertahanan Miami Heat yang bakal sulit ditembus lawan. Erik Spoelstra lantas menjelaskan alasannya untuk hal ini. Ia mengaku tidak ingin memforsir menit bermain Achiuwa yang masih tergolong baru bermain di kompetisi NBA.

"Secara kemampuan bertahan, mereka berdua berpotensi jadi duet yang hebat. Apalagi keduanya punya kecepatan, postur tubuh ideal, atletisme yang bagus. Fokus utama saya saat ini adalah memberikan sesuatu yang sederhana dulu kepada Precious (Achiuwa). Jadi, mungkin anda tidak akan melihat banyak kerjasama antara keduanya dalam waktu dekat," ucap Spoelstra.

Spoelstra juga mengatakan bahwa keputusannya ini tergolong lumrah dan bisa dimengerti. Seorang rookie jarang sekali bisa langsung mendapatkan menit bermain secara banyak. Mereka harus beradaptasi pelan-pelan untuk memahami permainan NBA. Ketika berada di bangku cadangan, pemain rookie juga bisa mengamati sekaligus belajar dari seniornya secara langsung. Ketika sudah terbiasa, barulah mereka bisa mendapatkan menit bermain secara reguler.

Artikel Tag: Erik Spoelstra, Miami Heat, NBA

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini