James Wiseman Cerita Pengalaman Menjaga Nikola Jokic

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Jan 2021, 21:27 WIB
James Wiseman akui kewalahan saat menjaga pergerakan Nikola Jokic.

James Wiseman mengaku kesulitan saat disuruh menjaga Nikola Jokic. (Gambar: The Score)

Berita Basket NBA : Pebasket muda Golden State Warriors yaitu James Wiseman mendapatkan kesempatan pertamanya untuk menjaga salah satu center terbaik di NBA, Nikola Jokic. Wiseman merasa kewalahan karena Jokic dianggapnya punya banyak senjata yang mematikan.

Sebagai pemain muda, James Wiseman sudah dipercaya oleh Steve Kerr untuk menjadi starter di skuat Golden State Warriors. Tantangan berat kemudian harus dialami Wiseman ketika Warriors berhadapan dengan Nuggets, Jumat (15/1) waktu setempat. Ia harus berduel melawan Nikola Jokic yang jauh lebih senior dan punya kemampuan individu yang bagus.

Benar saja, Warriors kalah dan Jokic lebih bersinar daripada Wiseman pada pertandingan tersebut. Jokic mampu mencetak triple-double dengan catatan 23 poin, 14 rebound, dan 10 assist. Statistik Wiseman sejatinya tidak terlalu buruk. Pemain bertangan kidal itu menorehkan total 18 poin dan 5 rebound, tetapi masih belum cukup untuk menyelamatkan Warriors dari kekalahan.

Seusai pertandingan, Wiseman memberikan apresiasi besarnya kepada Jokic. Memang sulit untuk bisa menghentikan pemain seluwes Jokic satu lawan satu di lapangan.

"Kawan, dia rasanya punya banyak trik untuk mengelabui saya. Saya ditugaskan untuk memusatkan perhatian kepadanya sepanjang pertandingan. Saya juga tahu bahwa saya harus memasang tangan saya agar tidak lepas dari tubuhnya. Akan tetapi, seketat apapun penjagaan saya, dia masih bisa lolos dengan gerakan memutar contohnya (spin move). Dia saya langgar dan luar biasanya lagi masih bisa memasukkan bola," ucap Wiseman saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: James Wiseman, Nikola Jokic, golden state warriors

1035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini