James Harden Tak Keberatan Perannya Berkurang Bersama Brooklyn Nets

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 26 Jan 2021, 22:35 WIB
James Harden tak masalah perannya berkurang ketika membela Brooklyn Nets.

James Harden tak keberatan berbagi penguasaan bola dengan Kevin Durant dan Kyrie Irving. (Gambar: NY Post)

Berita Basket NBA : Pebasket Brooklyn Nets yaitu James Harden tidak merasa keberatan ketika perannya dikurangi oleh Steve Nash. Ia tetap bersyukur bisa tergabung dengan salah satu tim terbaik di NBA saat ini.

Berbeda dengan pengalaman sebelumnya, James Harden kini harus menjalani peran yang berbeda bersama Brooklyn Nets. Mengingat Nets sudah memiliki dua pemain bintang pada diri Kevin Durant dan Kyrie Irving, otomatis Harden tidak bisa leluasa mendominasi bola lagi. Ia harus berbagi penguasaan bola kepada Durant dan Irving yang juga ingin unjuk gigi.

Menanggapi perannya yang harus terbagi dengan pemain lain, Harden sama sekali tidak keberatan. Pemain yang khas dengan brewok lebatnya itu mencoba memetik pelajaran berhaga dengan pengalaman baru ini. Ia bisa menerapkan sejumlah pola baru tanpa harus memegang bola secara dominan lagi.

"Saya berperan selama delapan tahun untuk mengendalikan bola, mendominasi bola. Sekarang, ini adalah pengalaman yang berbeda bagi saya, tetapi tetap menyenangkan. Ini masih olahraga bola basket pada ujung-ujungnya. Saya beruntung bisa melakukan lebih dari satu hal di lapangan basket. Itu menyenangkan," ucap Harden saat diwawancara oleh media setempat.

Sejauh ini, kerjasama antara Harden, Irving, dan Durant memang belum menemui kendala serius. Ketiganya punya senjata andalan masing-masing dan dapat membantu Nets meraih kemenangan yang banyak. Fokus utama mereka saat ini adalah membenahi sektor pertahanan yang masih longgar dan mudah ditembus lawan.

Artikel Tag: James Harden, brooklyn nets, NBA

895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini