James Harden Rela Potong Gaji Untuk Bantu 76ers Benahi Skuat

Penulis: Viggo Tristan
Senin 18 Jul 2022, 20:47 WIB
James Harden inisiatif potong gaji untuk kepentingan tim.

James Harden rela potong gaji demi kepentingan Philadelphia 76ers. (Gambar: Golf Single Player)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphia 76ers yaitu James Harden rela gajinya dipotong untuk membantu tim meraih gelar juara. Ia melakukan itu dengan inisiatifnya sendiri.

Memasuki bursa pasar bebas tahun ini, James Harden memiliki hak opsi pemain yang bernilai sekitar 47 juta Dolar AS. Jika diambil, maka Harden akan menghabiskan sisa setahun kontraknya dengan gaji tersebut. Namun jika ditolak, Harden akan memasuki bursa pasar bebas dan berstatus sebagai unrestricted free agent. Tanpa berpikir panjang, Harden menolak hak opsi pemainnya.

Hal ini tergolong mengejutkan karena gaji 47 juta Dolar AS bukan angka yang kecil di NBA. Dalam kesepakatan kontrak barunya, Harden juga hanya mendapat gaji sekitar 32 juta Dolar AS. Angka ini turun jauh dan membuat banyak orang heran mengapa Harden mau bayarannya dipotong. Usut punya usut, Harden sendiri yang meminta hal itu kepada manajemen 76ers untuk membantu meningkatkan kualitas tim.

"Saya sudah berdiskusi dengan Daryl Morey (presiden klub Philadelphia 76ers), kami kemudian menemukan cara untuk menjadi lebih baik dengan merekrut pemain tambahan di bursa pasar bebas. Saya mengatakan kepada Daryl untuk membeli pemain baru, dan berikan saya gaji yang tersisa," ucap Harden.

"Itulah keinginan saya untuk bisa menang. Saya ingin berjuang untuk memperebutkan gelar juara perdana dalam karier saya. Itu adalah prioritas paling penting dalam posisi saya sekarang ini. Saya rela mendapatkan sesuatu yang kecil demi kepentingan besar," tukas pemain bertangan kidal itu.

Artikel Tag: James Harden, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/james-harden-rela-potong-gaji-untuk-bantu-76ers-benahi-skuat
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini