James Harden Pimpin Brooklyn Nets ke Semifinal Wilayah Timur

Penulis: Senja Hanan
Rabu 02 Jun 2021, 14:02 WIB
Point guard Brooklyn Nets, James Harden saat melawan Boston Celtics. (Images: Getty)

Point guard Brooklyn Nets, James Harden saat melawan Boston Celtics. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Setelah tujuh tahun, Brooklyn Nets akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal Wilayah Timur. Tiket berhasil diraih setelah James Harden dkk mengalahkan Boston Celtics dengan skor 123-109.

Nets yang menjadi unggulan kedua itu memenangkan empat game dari lima game playoff berformat best-of-seven ini guna melangkah ke semifinal wilayah yang pertamanya sejak 2014. Nets akan menghadapi unggulan ketiga Milwaukee Bucks pada babak kedua playoff atau semifinal wilayah nanti.

James Harden menjadi bintang dengan mencetak 34 poin, 10 assist dan 10 rebound dan menciptakan triple-double keempat selama karirnya bermain dalam playoff dan triple-double Nets kesebelas dalam playoff. Sepuluh triple-double Nets lainnya diciptakan oleh Jason Kidd.

Harden juga mencetak triple-double dengan 30 poin pertamanya dalam sejarah Nets dan bergabung dengan guard Dallas Mavericks Luka Doncic sebagai pemain kedua yang menciptakan triple-double dengan 30 poin dalam playoff tahun ini.

Kyrie Irving menyumbangkan 25 poin setelah berhasil pada 9 dari 14 lemparannya ketika Nets mencatat efektivitas lemparan 51,2 persen dan berhasil pada 15 dari total 32 lemparan tiga angkanya. Kevin Durant terlambat panas namun kemudian finis dengan 24 poin setelah menceploskan 8 dari total 16 lemparan.

Jayson Tatum yang total memasukkan 90 poin dalam dua pertandingan di Boston memimpin Celtics dengan 32 poin. Tatum memasukkan 12 dari total 27 lemparan dalam bidang ketika Celtics mencatat efektivitas lemparan 43,5 persen dan hanya bisa memasukkan 11 dari total 40 lemparan tiga angkanya.

Evan Fournier mempersembahkan 18 poin dan Romeo Langford menambahkan 17 poin untuk Celtics yang kalah dalam selisih dua digit pada empat kali kekalahan playoffnya ini. Marcus Smart membukukan 14 poin setelah cuma bisa memasukkan 5 dari 17 lemparan dalam bidang dan gagal pada sembilan dari 10 lemparan tiga angka.

Artikel Tag: NBA, brooklyn nets, Boston Celtics

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini