James Harden Minta Maaf Atas Sikapnya Saat Tinggalkan Rockets

Penulis: Mochammad Muaz
Minggu 14 Feb 2021, 04:00 WIB
James Harden minta maaf atas sikapnya dalam drama kepindahannya. (Gambar: Getty)

James Harden sesalkan sikapnya saat minta tinggalkan Houston. (Gambar: Getty)

Berita Basket NBA: Bintang Brooklyn Nets James Harden meminta maaf atas sikapnya selama drama kepindahannya dari Houston Rockets. Dalam wawacara dengan Rachel Nichols dari ESPN ia mengakui bahwa pertukaran pemain besar-besaran yang melibatkannya bulan lalu harusnya bisa berjalan lebih mulus.

The Beard hengkang ke Brooklyn dalam sebuah transaksi besar antara empat tim yang melibatkan Indiana Pacers dan Cleveland Cavaliers. Sebagai kompensasi melepas sang mantan MVP, Houston mendapatkan guard Caris LeVert yang segera ditukar dengan guard Pacers Victor Oladipo. Selain itu, Rockets juga mendapatkan tiga draft pick ronde pertama.

“Saya tidak menyukai situasi tersebut karena itu bukan diri saya,” ucap Harden ketika ia diminta melihat ke belakang menjelang kepindahannya. “Semua drama yang terjadi, apapun itu, semua perasaan negative yang saya rasakan. Saya tidak suka energi  negatif. Hal itu melelahkan. Karena itu saya tidak suka bagaimana transaksi tersebut terjadi.”

“Saya merasa semuanya bisa saja lebih mulus, lebih mudah, tapi begitulah yang terjadi.”

Hasrat Hardem untuk meninggalkan Houston setelah delapan tahun untuk bergabung dengan tim kandidat juara sudah merupakan rahasia umum sejak awal musim bergulir. Ia memulai musim ini dengan didenda 50 ribu dolar karena melanggar protokol COVID 19 setelah pihak NBA melihat video dirinya bergaul di kelab malam tanpa menggunakan masker.

Situasi semakin memanas ketika pada tanggal 12 Januari Houston kalah telak dari Los Angeles Lakers, di mana Harden mengatakan bahwa Rockets “tidak cukup bagus” dan situasi yang ada “tidak bisa diperbaiki.”

Keesokan harinya, sang pemain berangkat menuju New York untuk bergabung dengan Brooklyn Nets.

“Saya minta maaf atas sikap saya dan cara kami berpisah, namun saya rasa saya harus melakukan apa yang harus saya lakukan untuk mencapai tujuan saya,” ucap Harden. “Dan saya memuji Houston, karena mereka tidak berkewajiban mengirim saya ke Brooklyn. Mereka bisa saja mengirim saya ke mana pun, namun mereka adalah orang-orang dengan integritas dan prinsip. Dan semuanya berakhir dengan semestinya, namun saya cukup menyesali apa yang terjadi di satu dan dua bulan sebelumnya,”

Artikel Tag: James Harden, Houston Rockets, brooklyn nets

2501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini