James Harden Ganas, Brooklyn Nets Tekuk Sacramento Kings

Penulis: Senja Hanan
Rabu 24 Feb 2021, 16:06 WIB
Pemain bintang Brooklyn Nets, James Harden saat melawan Sacramento Kings. (Images: Getty)

Pemain bintang Brooklyn Nets, James Harden saat melawan Sacramento Kings. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Keganasan Brooklyn Nets masih berlanjut. Kali ini, Sacramento Kings yang harus mengakui kehebatan James Harden dkk dengan skor 118-127.

James Harden membukukan triple-double dengan torehan 29 poin, 14 assist, dan 11 rebound. Ini catatan triple-double keenam Harden sejak pindah dari Houston Rockets ke Nets, bulan lalu.

Bruce Brown Jr. mencetak 29 poin, yang jad catatan tertinggi sepanjang kariernya. Kyrie Irving membuat 21 poin, tujuh assist, dan lima rebound. Kemudian, Joe Harris mendulang 18 poin, disusul DeAndre Jordan dengan 10 poin, delapan rebound, dan empat blok.

Nets memimpin 14 poin di kuarter pertama dan bisa unggul 72-66 saat turun minum. Tapi perjuangan pemain Kings patut diacungi jempol. Karena di kuarter ketiga, mereka sempat membalikkan keadaan menjadi 96-95 melalui tembakan Tyrese Haliburton.

Kings sempat unggul 38-30 di kuarter kedua, dan 30-26 di kuarter ketiga. Sehingga mereka bisa menyusul perolehan poin Nets. Tapi sebelum peluit berbunyi di kuarter ketiga, Joe Harris memasukkan satu tripoin yang membuat Nets kembali memimpin 98-96. Nets sendiri bisa bernafas lega ketika laga memasuki empat menit terakhir.

Brown mencetak dua kali tripoin dan satu hook shot yang membuat Nets unggul 124-110. Sejak saat itu, Nets hanya tinggal mempertahankan keunggulan saja. Kings sebenarnya lebih baik dalam hal akurasi tembakan. Sepanjang pertandingan, mereka mencetak akurasi tembakan 51,7 persen (45/87). Tetapi ada satu faktor dalam statistik yang membuat mereka cacat yaitu turnover.

Kings melakukan 15 turnover. Ini memberi Nets kesempatan untuk memasukkan 22 poin lewat fast break. De'Aaron Fox mencetak 27 poin. Tyrese Haliburton dari bangku cadangan menyumbang 23 poin. Harrison Barnes dan Richaun Holmes masing-masing mencetak 18 poin. Marvin Bagley III menyumbang 12 poin dan 10 rebound. Terakhir ada Buddy Hield yang mencetak 11 poin.

Kedua tim akan bertanding lagi pada Kamis malam, waktu setempat. Nets menjamu Orlando Magic, yang hari ini kalah dari Detroit Pistons (93-105). Sedangkan Kings akan bertandang ke markas New York Knicks.

Artikel Tag: brooklyn nets, James Harden

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini