James Harden Diskusikan Perannya Membantu Krisis di Texas

Penulis: Mochammad Muaz
Senin 22 Feb 2021, 21:00 WIB
James Harden belum akan berhenti salurkan bantuan kemanusiaan ke Houston. (Gambar: USA TODAY Sports)

James Harden tetap aktif berikan bantuan untuk Houston dari New York. (Gambar: USA TODAY Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Bintang Brooklyn Nets James Harden diskusikan perannya dalam membantu warga Texas yang terdampak krisis cuaca ekstrem.

‘The Beard’ sudah bukan lagi bagian dari skuat Houston Rockets, namun ia selalu melakukan apa yang ia bisa untuk membantu warga di kota rumah lamanya itu.

Harden bicara dengan wartawan mengenai upaya pemberian bantuan kemanusiaan olehnya sambil menyediakan makanan gratis dan air bersih pada warga yang membutuhkan menyusul sepekan berjalannya badai musim dingin di Texas.

“Saya mendapat telepon setiap hari, sepanjang hari,” ucapnya sambil menjelaskan bahwa ia masih menganggap kota tersebut sebagai rumahnya. “Saya mencoba memberi dampak positif untuk Houston, karena mereka telah menunjukkan begitu besar cinta dan penghormatan selama saya berada di sana.”

“Saya masih menganggap Houston rumah saya. Saya sangat sedih, tentunya. [Bencana] ini mungkin lebih buruk dari topan [Harvey], karena kita tidak tahu berapa orang yang terdampak, tidak memiliki listrik. Dan mereka tidak mampu mengisi perut mereka, atau pergi keluar, atau apapun yang terjadi. Bukan hanya makanan, kami mencoba memberikan sebanyak mungkin makanan yang kami bisa, tapi kami juga memberikan air bersih. Salut untuk BodyArmor, yang membantu saya melakukannya. Kami akan mengirim banyak air minggu ini, yang nanti akan saya unggah.”

“Kemudian, soal kerusakan pipa ledeng… saya sudah menghubungi banyak pihak, saya mengontak perusahaan ledeng yang selama ini sudah membantu tujuh hingga delapan rumah per hari. Memperbaiki pipa-pipa itu, karena ketika listrik kembali, mereka mulai bocor. Kami melihat banyak kejadian seperti itu di Houston.” lanjutnya.

“Saya sudah menghubungi Walikota [Sylvester] Turner, Relief Gang, dan banyak orang lainnya yang saya kenal dan bisa membantu selama saya tidak di sana. Tentunya ini adalah masalah besar, tapi saya mencoba membantu semampu saya, meskipun saya tidak ada di sana. Dan saya akan terus melanjutkannya. Saya tidak akan berhenti, karena sangat banyak orang yang terdampak. Saya tidak boleh berhenti.”

Sebagaimana dilansir Christina Maxouris dari CNN, badai musim dingin menghasilkan “kerusakan yang tidak pernah terlihat sebelumnya” di Texas. Sebanyak 26 orang meninggal dunia, jutaan lainnya kehilangan listrik dan temperatur hangat, bantuan COVID-19 tertunda dan dihentikan sementara, pipa ledeng bocor dan jutaan jiwa mengalami krisis air bersih.

Harden berseragam merah Houston Rockets sejak musim 2012-13 hingga ia ditransfer ke Brooklyn Nets awal musim ini. Ia memenangkan satu gelar MVP dan tiga piala top skorer serta delapan seleksi All-Star NBA bersama Houston.

Ini bukan pertama kalinya The Beard membantu kota tersebut di luar lapangan.

Menyusul Badai Harvey, ia menyumbangkan lebih dari 240 ribu dolar untuk merenovasi lapangan basket, dan juga 1 juta dolar untuk bantuan kemanusiaan. Ia juga menyumbangkan makanan untuk ribuan keluarga yang kesulitan selama pandemi COVID-19.

Artikel Tag: James Harden, Houston Rockets, brooklyn nets, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/james-harden-diskusikan-perannya-membantu-krisis-di-texas
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini