James Harden Belum Siap Bertanding di Tengah Pandemi Virus Corona

Penulis: Senja Hanan
Jumat 22 Mei 2020, 11:19 WIB
James Harden Belum Siap Bertanding di Tengah Pandemi Virus Corona

Mega bintang Houston Rockets, James Harden. (Foto: Getty)

Berita Basket NBA: Kompetisi bola basket termegah, NBA diwacanakan akan kembali kemungkinan pada pertengahan Juni mendatang. Namun, mega bintang Houston Rockets, James Harden ingin kondisi benar-benar aman sebelum kompetisi dilanjutkan.

"Saya ingin keadaan aman. Saya ingin menghibur penggemar, dan sebagai pemain tentu saya ingin bersaing dengan pemain lainnya. Tetapi saya akan melakukan itu bila mengetahui kondisi wabah mereda. Saya rasa mayoritas pemain NBA merasakan hal yang sama dengan saya," kata Harden, seperti dikutip dari CNBC.

NBA musim ini benar-benar menampilkan persaingan ketat dan laga-laga yang dimainkan sangat menghibur. Tetapi semuanya musnah ketika bintang Utah Jazz Rudy Gobert dinyatakan positif korona pada 11 Maret 2020 lalu.

NBA kemudian ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Lalu beberapa orang dari komunitas NBA juga dinyatakan positif, seperti beberapa pemain Brooklyn Nets, pemilik Knicks James Dolan, hingga Donovan Mitchell, rekan Rudy Gobert.

Sementara itu, Asosiasi Pemain NBA (NBPA) yang diketuai Chris Paul mengadakan survey terhadap anggotanya. Mayoritas mereka ingin melanjutkan liga. Pernyataan tersebut juga datang dari bintang-bintang besar seperti LeBron James, Anthony Davis, Kevin Durant, Russell Westbrook, termasuk juga Harden.

"Para pemain mayoritas ingin liga berlanjut. Hanya masalah keamanan saja. Asosiasi pemain dan NBA memang sedang memecahkan masalah tersebut. Hingga kini kami masih belum tahu, apa yang akan dilakukan NBA untuk menjamin keamanan pemain," katanya.

Sebagai pemain, Harden juga tidak ingin kehilangan momentum. Apalagi Rockets berada di urutan keenam klasemen Wilayah Barat, di bawah Oklahoma City Thunder. Di sisi lain, MVP NBA 2019 itu tetap menjaga kondisinya tetap bugar dengan melakukan kardio di sekitar rumahnya. Agar saat kembali nanti, dirinya bisa tampil maksimal.

Artikel Tag: Virus Corona, NBA, James Harden

296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini