James Harden Bawa Nets Kembali Berjaya di Markas Clippers

Penulis: Senja Hanan
Senin 22 Feb 2021, 11:14 WIB
Dua pemain Los Angeles Clippers coba menghadang laju James Harden. (Images: Getty)

Dua pemain Los Angeles Clippers coba menghadang laju James Harden. (Images: Getty)

Berita Basket NBA:Brooklyn Nets belum terbendung untuk mencatatkan enam kemenangan secara beruntun. Kali ini, James Harden dkk berhasil mengalahkan Los Angeles Clippers dengan skor 112-110.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Staples Center, Senin (22/2) siang WIB, James Harden kembali menjadi bintang kemenangan Nets. Dia berhasil memimpin Nets dengan mencetak 38 poin, 11 rebounds, dan 7 Assists.

Harden tidak bekerja sendirian. Dia mendapatkan dukungan dari Kyrie Irving yang berhasil membuat 28 poin dan 8 assists. Ditambah DeAndre Jordan yang mencetak 13 poin, 11 rebounds, dan 4 kali blok.

Dari kubu Clippers, Paul George memimpin perolehan angka timnya dengan mengemas 34 poin dan 7 assists. Disusul Kawhi Leonard yang mengemas 29 poin dan 13 rebounds, serta Ivica Zubac dengan 13 poin dan delapan rebounds dari bangku cadangan.

Duel sengit terjadi hingga kuarter keempat. Di mana Clippers berpeluang untuk menyamakan skor saat kedudukan 110-108 untuk keunggulan Nets. Saat itu, Leonard sedang berusaha untuk melakukan aksi lay-up untuk menyamakan skor.

Namun, saat proses itu terjadi tangan Leonard terlihat menyentuh Harden yang dianggap pelanggaran oleh wasit. Harden berhasil melakukan dua ekseksi tembakan bebas dengan baik untuk mengantarkan timnya menutup pertandingan dengan skor 112-110.

Praktis, ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun Nets di Staples Center. Sebelumnya, tim besutan Steve Nash itu juga berhasil mengalahkan Los Angeles Lakers di tempat yang sama.

Dengan hasil itu, maka Nets menempati peringkat kedua klasemen Wilayah Timur. Harden dkk berhasil mengumpulkan 20 kemenangan dan mengalami 12 kekalahan. Sedangkan Clippers turun ke peringkat ketiga dengan catatan 22 kemenangan dan 10 kali kalah.[]

Artikel Tag: brooklyn nets, los angeles clippers

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini