James Borrego Umbar Alasan Tak Mainkan LaMelo Ball Sebagai Starter

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Jan 2021, 10:34 WIB
James Borrego punya alasan kuat tak masukkan LaMelo Ball sebagai starter.

James Borrego jelaskan alasannya tak pilih LaMelo Ball jadi starter.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Charlotte Hornets yaitu James Borrego mengungkapkan alasan utamanya tidak memilih LaMelo Ball sebagai starter. Ia merasa bahwa permainan LaMelo masih kurang efektif di lapangan.

Sebagai pelatih, keputusan James Borrego untuk menurunkan LaMelo Ball dari lapis kedua memang dikritik banyak orang. Ayah kandung LaMelo yaitu LaVar Ball bahkan mengatakan bahwa strategi itu sangatlah buruk dan tidak akan mendapatkan hasil yang bagus. Seolah ingin memberi jawaban, Borrego lantas menjelaskan alasan di balik keputusannya tidak memilih LaMelo masuk starting lineup Charlotte Hornets.

"Bila seorang pemain melakukan lima turnover dalam 16 menit, itu tidak bagus bagi saya. Seorang pemain akan lebih baik membawa energi di pertahanan, ketimbang menyerang. Dia (LaMelo Ball) harus lebih baik di pertahanan. Kami membutuhkan itu. Dia harus kembali ke performa terbaiknya di pertahanan," ucap Borrego saat diwawancara oleh media setempat.

Ucapan Borrego tersebut memang sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. Pada satu sisi, LaMelo memang bermain luar biasa pada sisi offense atau penyerangan. Ia mampu menorehkan 11 poin, 6 rebound, dan 6 assist per pertandingan. Kemampuannya mencetak angka dan memberikan umpan sangat memudahkan tim untuk mencetak banyak poin.

Namun, basket bukan semata-mata soal serangan saja. Kunci utama dalam memenangkan pertandingan adalah defense atau pertahanan yang kokoh. LaMelo selama ini belum bisa menunjukkan kapasitasnya di sektor pertahanan.

Artikel Tag: James Borrego, LaMelo Ball, Charlotte Hornets

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini