James Bawa Cavaliers ke Final NBA Usai Tekuk Celtics

Penulis: Senja Hanan
Senin 28 Mei 2018, 15:27 WIB
James Bawa Cavaliers ke Final NBA Usai Tekuk Celtics

LeBron James jadi bintang kemenangan Cavaliers. (Images: Hoopshype)

Berita NBA: Akhirnya, Cleveland Cavaliers berhasil meraih tiket ke final NBA. Tiket berhasil diraih oleh LeBron James dkk setelah mengalahkan Boston Celtics dengan skor 87-79 dalam pertandingan ketujuh di TD Garden, Senin (28/5).

King James -julukan James- kembali menjadi bintang dalam pertandingan ini. King James mengemas 35 poin, 15 rebounds, dan Sembilan assists dan membantu Cavaliers untuk menyingkirkan Celtics di playoff NBA musim ini.

Dari kubu Celtics, Jayson Tatum kembali menjadi top skor dengan melesatkan 24 poin. Disusul oleh Al Hordord yang membuat 17 poin dan Marcus Morris menambah melalui torehan 14 poin dan 12 rebounds.

Pelatih Celtics, Brad Stevens memiliki rencana untuk membuat lelah James. Meski demikian, mantan pemain Miami Heat itu masih bisa mencetak 35 poin dalam pertandingan tersebut.

“Target kami di seri ini adalah menguras tenaganya sebanyak mungkin dan kami berusaha untuk bermain sebaik mungkin. Sebenarnya, saya rasa kami berhasil melakukan hal tersebut. Namun, dia masih berhasil mencetak 35 poin,” kata Stevens.

Celtics yang belum pernah kalah bermain di kendang sendiri memulai pertandingan dengan baik. Dia menutup kuarter pertama dengan keunggulan 26-18. Tim besutan Stevens terus mempertahankan keunggulan di akhir babak kedua dengan skor 43-39.

Tatum mencetak lima angka untuk membawa Celtics mempertahankan keunggulan dengan skor 72-71. Namun, itu merupakan angka terakhir tim tuan rumah. Cavaliers pun berhasil mencetak 15 angka secara beruntun dan menyudahi pertandingan dengan skor 87-79.

Praktis, Cavaliers akan menanti pemenang pertandingan antara Houston Rockets yang akan menjamu Golden State Warriors di pertandingan ketujuh final Wilayah Barat NBA. Skor sementara pertandingan ini adalah 3-3.

Artikel Tag: Cleveland Cavaliers, Boston Celtics, NBA

947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini