Jamal Murray Tak Menyangka Bisa Cetak Rekor Langka

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 20 Feb 2021, 20:01 WIB
Pencetak skor andalan Denver Nuggets, Jamal Murray. (Images: Getty)

Pencetak skor andalan Denver Nuggets, Jamal Murray. (Images: Getty)

Berita Basket NBA:Point guard andalan Denver Nuggets, Jamal Murray berhasil mencetak sebuah rekor langka ketika mengalahkan Cleveland Cavaliers.

Nuggets menang 120-103 atas Cavaliers, Jumat malam, waktu setempat. Murray mencetak 50 poin di laga ini, dengan akurasi tembakan 21 dari 25 percobaan, termasuk tembakan tripoin 8/10. Namun yang istimewa, dari 50 poin tersebut, catatan tembakan gratisnya nol.

"Saya hanya melakukan tembakan yang biasa saya lakukan," kata Jamal Murray dengan acuh tak acuh pasca pertandingan. "Sangat menyenangkan membuat sejarah. Ini statistik yang keren."

Total poin tertinggi dalam karier Murray sebelumnya adalah 48 poin. Dia mencetak poin sebanyak itu pada kemenangan 115-107 atas Boston Celtics bulan November 2018 silam. Kemudian Murray mencetak 50 poin pada dua pertandingan playoff 2020 melawan Utah Jazz.

Faktanya, tidak banyak pemain yang bisa mencetak rekor tersebut. Murray kini menduduki peringat pertama, dengan 50 poin. Dia mengalahkan dua legenda NBA, yaitu Hakeem Olajuwon dan Kareem Abdul-Jabbar yang sama-sama mencetak 48 poin.

Sementara di bawahnya ada empat pemain yang mencetak 44 poin tanpa tembakan gratis, yaitu Klay Thompson, Wally Szczerbiak, Alex English dan Wilt Chamberlain. Tapi dari 25 daftar teratas yang punya rekor tersebut ada satu pemain yang sudah sering melakukannya.

Dia adalah Klay Thompson dari Golden State Warriors. Thompson pernah membuat 38 poin tanpa tembakan gratis pada tahun 2015. Kemudian pada tahun 2019, dia dua kali mencetak rekor tersebut, bahkan pada bulan yang sama.

Thompson mencetak 43 poin tanpa tembakan gratis pada tanggal 8 Januari 2019. Kemudian pada tanggal 21 Januari 2019, Thompson membuat 44 poin.

Artikel Tag: Jamal Murray, Denver Nuggets

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini