Jamal Murray Bakal Melakukan Operasi untuk Sembuhkan Cedera Lutut

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Apr 2021, 23:32 WIB
Point guard Denver Nuggets, Jamal Murray. (Images: Getty)

Point guard Denver Nuggets, Jamal Murray. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA:Point Guard andalan Denver Nuggets, Jamal Murray bakal melakukan operasi untuk memperbaiki jaringan ligamen lutut kirinya yang robek. Kondisi itu membuatnya akan absen dalam waktu yang cukup lama.

Pebasket berkebangsaan Kanada  itu mengalami cedera ligamen anterior di lutut kirinya pada 12 April saat Nuggets kalah dari Golden State Warriors. Pada saat itu, Jamal Murray terjatuh dengan kondisi lutut yang menekuk setelah menyarangkan bola ke keranjang lawan.

Beberapa detik kemudian, pebasket berusia 24 tahun merasakan sakit yang hebat dan segera keluar dari lapangan. Absennya Murray menjadi pukulan berat bagi Nuggets, yang telah mengakuisisi Aaron Gordon dan JaVale McGee untuk meningkatkan performa tim yang dipimpin oleh kandidat peraih gelar MVP, Nikola Jokic dan Murray tersebut.

Selain itu, seperti dikutip dari AFP, Kamis, absennya Murray juga berarti Denver akan bermain tanpa pencetak poin terbanyak mereka itu selama beberapa waktu. Cedera Murray, yang diperkirakan membutuhkan waktu 12 bulan untuk pemulihan, juga menjadi pukulan berat bagi harapan timnas Kanada pada ajang Olimpiade Tokyo.

Pasalnya, Murray sudah bertekad kuat untuk tampil membela negaranya dalam kompetisi olahraga paling bergengsi itu. Untuk menggantikan posisi Murray, Nuggets akhirnya memutuskan untuk mencoba merekrut Austin Rivers, yang diberikan kontrak 10 hari.

Untungnya, peluang Nuggets untuk lolos ke babak playoff bisa dibilang aman. Pasalnya, Nikola Jokic dkk menempati peringkat keempat Wilayah Barat dengan mengumpulkan 38 kemenangan dan mengalami 20 kekalahan.

Artikel Tag: Jamal Murray, Denver Nuggets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jamal-murray-bakal-melakukan-operasi-untuk-sembuhkan-cedera-lutut
1560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini