Jalani Scrimmage Pertama, Bima Perkasa Langsung Fokus Benahi Defense

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Des 2020, 10:35 WIB
Defense jadi fokus pembenahan utama dari Bima Perkasa Jogjakarta.

Bima Perkasa fokus benahi defense jelang IBL musim 2021.

Berita Basket IBL : Bima Perkasa Jogjakarta telah menjalani laga scrimmage pertama mereka berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga di GOR Amongrogo, Jumat (10/12) lalu. Setelah menjalani laga ujicoba tersebut, pelatih kepala tim yaitu David Singleton langsung memberikan PR besar kepada anak asuhnya.

Dari scrimmage perdana tersebut, Nuke Tri Saputra selaku pemain kunci Bima Perkasa menjelaskan jika permainan timnya masih belum optimal. Ada lubang besar khususnya pada sektor pertahanan yang harus segera diperbaiki. David Singleton selaku pelatih kepala juga menegaskan hal yang sama dengan Nuke.

"Ini scrimmage pertama dan banyak yang harus diperbaiki, terutama sisi defense. Banyak penyesuaian juga yang harus dilakukan pemain karena namanya juga scrimmage pertama. Tapi coach Dave selalu bicara energi dan kami memahaminya saat pertandingan kemarin," ucap Nuke saat diwawancara oleh media setempat.

"Jadi, kami sebagai pemain harus selalu siap, harus punya energi dan pintar membaca situasi di atas lapangan. Tiap kesalahan sedikit pun pasti dibenahi dengan detail agar kami terus belajar," pungkas eks pemain Pacific Caesar ini.

Mengingat IBL musim 2021 akan segera digelar pada tanggal 15 Januari, persiapan Nuke dan kawan-kawan memang harus digenjot. Tidak banyak lagi waktu latihan yang tersedia bagi mereka. Apalagi, waktu tersebut masih akan dipotong dengan libur natal dan tahun baru. Waktu bersih yang tersedia untuk latihan mungkin terhitung kurang dari sebulan saja.

Artikel Tag: Bima Perkasa, David Singleton, IBL

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini