Jalani Operasi Lutut, Kawhi Leonard Diprediksi Absen Sembilan Bulan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Jul 2021, 11:16 WIB
Kawhi Leonard terancam absen 9 bulan usai jalani operasi lutut.

Kawhi Leonard jalani operasi lutut untuk sembuhkan cedera ACL. (Gambar: Clipperholics)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Clippers yaitu Kawhi Leonard baru saja naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya. Menurut prediksi dokter, Leonard butuh waktu sekitar 9 bulan untuk proses rehabilitasi.

Seperti yang diketahui, Kawhi Leonard mengalami cedera ACL parsial ketika bermain melawan Utah Jazz. Cedera itu terjadi di game keempat ketika ia mendapatkan kontak fisik dari Joe Ingles. Leonard kemudian absen di game kelima hingga akhirnya tidak bisa bermain di sisa babak playoff. Setelah musim Los Angeles Clippers berakhir, Leonard sepakat naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya yang mengkhawatirkan itu.

Meski cedera ACL yang diderita hanya parsial (bukan total), tetapi waktu yang dibutuhkan hingga pulih sepenuhnya juga tergolong panjang. Kurang lebih butuh waktu sembilan bulan bagi Leonard untuk bisa bermain normal lagi di lapangan.

Mengingat NBA musim 2021-2022 bakal dimulai pada bulan Oktober, Leonard pasti akan absen pada separuh musim pertama. Comeback dari Leonard juga bakal bergantung pada progress dan kondisi fisiknya. Jika cepat, maka Leonard mungkin bisa bermain lebih cepat satu ataupun dua bulan. Namun jika progressnya lambat, maka ia bisa menepi lebih lama lagi. Ada potensi bahwa Leonard bakal absen pada musim 2022 sepenuhnya.

Manajemen Clippers berharap agar Leonard bisa pulih dalam waktu yang cepat. Leonard sendiri merupakan pemain bintang yang kehadirannya sangat sulit diganti oleh yang lain.

Artikel Tag: Kawhi Leonard, los angeles clippers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jalani-operasi-lutut-kawhi-leonard-diprediksi-absen-sembilan-bulan
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini