Jalani Meeting Resmi, IBL Berencana Untuk Tetap Lanjutkan Kompetisi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 18 Mar 2020, 22:14 WIB
Jalani Meeting Resmi, IBL Berencana Untuk Tetap Lanjutkan Kompetisi

IBL berencana untuk tetap lanjutkan kompetisi di kala situasi sudah stabil.

Berita Basket Indonesia : Seluruh jajaran manajemen IBL melakukan pertemuan resmi untuk membahas kelanjutan liga yang harus berhenti sementara karena Virus Coorna. Hasil meeting kemudian mengarah jika semua pihak masih menginginkan liga tetap dilanjutkan ketika kondisi sudah stabil nanti.

Junas Miradiarsyah selaku Direktur IBL mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil keputusan mengenai jadwal lanjutan tepat pada akhir bulan Mei mendatang. Waktu luang saat ini ia akan gunakan untuk memantau situasi dengan seksama. Nantinya, evaluasi kondisi pada akhir bulan Mei akan dijadikan pertimbangan untuk menentukan tanggal baru mengenai lanjutan liga.

"Kami tengah mempersiapkan kelanjutan musim kompetisi IBL 2020 dengan tetap mempertimbangkan situasi yang berkembang setiap saat. Kelanjutan musim kompetisi IBL tentunya akan tetap mempertimbangkan situasi darurat yang saat ini ditetapkan hingga 29 Mei 2020. Akhir Mei 2020 menjadi batas waktu manajemen IBL untuk menentukan apakah kompetisi memungkinkan dilanjutkan antara periode Juni-Juli atau September-Oktober," ucap Junas saat diwawancara oleh media setempat.

Ketika ditanya mengenai nasib pemain asing yang dimiliki masing-masing tim, Junas mengatakan jika setiap tim diperbolehkan untuk mengirim pemain asingnya pulang ke negara masing-masing. IBL selaku kompetisi tertinggi di Indonesia sadar jika para pemain asing juga memiliki keluarga yang perlu dipertimbangkan. Nantinya, pemain asing tersebut dapat dipanggil kembali jika memang kompetisi sudah resmi dilanjutkan. Prioritas utama untuk saat ini adalah keselamatan untuk semua pihak tanpa terkecuali.

Artikel Tag: basket, Indonesia, Junas Miradiarsyah, Virus Corona

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini