Jadi Biang Kerok Kekalahan Warriors, Draymond Green Menyesal

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Feb 2021, 19:11 WIB
Draymond Green sesali kesalahan fatalnya dalam laga kontra San Antonio Spurs.

Draymond Green akui buat kesalahan fatal dalam laga Warriors kontra Spurs. (Gambar: CBS Sports)

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Draymond Green menyesal telah membuat kesalahan fatal pada laga melawan San Antonio Spurs, Senin (8/2) waktu setempat. Kesalahan fatal Green itu juga membuat Warriors harus bertekuk lutut dengan skor akhir 100-105.

Pada pertandingan yang digelar di AT&T Center itu, Golden State Warriors dan San Antonio Spurs memang berusaha keras untuk meraih kemenangan. Perolehan skor kedua tim terpaut tipis hingga memasuki detik-detik akhir. Warriors yang sempat tertinggal 3 poin mendapatkan bola inbound. Bola kemudian diumpan kepada Draymond Green yang posisinya cukup kosong.

Bukannya memberi umpan kepada Stephen Curry selaku shooter andalan Warriors, Green justru melepaskan tembakan yang cukup jauh (hampir dari garis tengah lapangan). Ia berharap wasit meniup peluit karena Derrick White sempat menempelkan tangannya ketika ia melepaskan tembakan. Sayang, wasit tidak tergiur untuk memberi pelanggaran dan tembakan itu meleset. Warriors kemudian harus pulang dengan tangan hampa.

"Saya pikir, itu adalah permainan cerdas terbodoh yang pernah ada dalam sejarah liga. Karena itu adalah hal yang cerdas untuk dilakukan, tetapi ternyata sangat bodoh," ucap Green saat diwawancara oleh media setempat.

Steve Kerr selaku pelatih kepala Warriors sejatinya tidak menyalahkan Green soal blunder itu. Ia tahu maksud Green yang baik dengan berharap wasit bisa memberikan tiga free throw krusial. Akan tetapi, San Antonio Spurs adalah tim solid yang tahu cara menutup pertandingan dengan benar.

Artikel Tag: draymond green, golden state warriors, San Antonio Spurs

1112  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini