Isman Thoyib Resmi Kembali ke IBL untuk Memperkuat Bima Perkasa

Penulis: Senja Hanan
Jumat 25 Des 2020, 20:16 WIB
Isman Thoyib resmi memperkuat Bima Perkasa. (Images: Bima Perkasa)

Isman Thoyib resmi memperkuat Bima Perkasa. (Images: Bima Perkasa)

Berita Basket Indonesia: Mantan center Stapac Jakarta, Isman Thoyib telah resmi kembali dari masa pensiun untuk memperkuat Bima Perkasa. Praktis, kedatangan Thoyib telah melengkapi skuat tim asal Yogyakarta itu.

"Pertama kali bertemu dengan Isman Thoyib, kami langsung merasa punya tujuan yang sama. Makanya kami tidak berpikir panjang untuk mengajak dia bergabung. Apa yang paling mengagumkan dari Thoyib adalah sosok yang sarat prestasi namun tetap rendah hati dan sangat fokus. Thoyib akan menyempurnakan tim ini," kata dr.Edy Wibowo, presiden klub Bima Perkasa.

Seperti biasanya, Thoyib sudah mendapatkan restu dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, melalui Gubernur Ganjar Pranowo. Sebab, Thoyib merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah di bagian Program Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP).

Thoyib punya kenangan manis dengan Ganjar Pranowo. Karena dua kali Thoyib mendapatkan restu dari Ganjar, dua kali pula dirinya menjadi juara IBL. Pertama, Thoyib bergabung dengan tim CLS Knights Surabaya di IBL 2016.

Saat itu, CLS Knights dipimpin oleh Wahyu Widayat Jati, koleganya di Aspac saat masih aktif bermain. Thoyib sebenarnya tidak ingin kembali ke profesional, namun karena izin dari Ganjar Pranowo, maka dia bersedia bergabung dengan CLS Knights.

Hasilnya mereka menjadi juara liga. Setelah itu, Thoyib yang sudah berhenti, kembali diminta bermain oleh Stapac Jakarta di IBL 2018-2019. Sempat terjadi diskusi panjang antara dirinya dan Ganjar Pranowo.

Kala itu, Thoyib menceritakan bahwa Ganjar mendorongnya untuk bermain, dan mengharumkan nama Jawa Tengah. Benar saja, Stapac menjadi juara IBL 2018-2019. Kali ini, situasinya sangat menguntungkan.

Liga tidak memakai jasa pemain asing karena pandemi Covid-19. Jadi pemain-pemain seperti Thoyib menjadi buruan klub-klub kontestan liga. Thoyib mengaku banyak tim yang ingin meminangnya.

Artikel Tag: Bima Perkasa, IBL

637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini