Isaiah Thomas Sebut Stephen Curry Sebagai Point Guard Terbaik

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 15 Jun 2021, 23:34 WIB
Isaiah Thomas sebut Stephen Curry sebagai playmaker terbaik yang ada di NBA.

Isaiah Thomas menilai Stephen Curry sebagai point guard terhebat sepanjang masa. (Gambar: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Eks pebasket NBA yaitu Isaiah Thomas menyebut Stephen Curry sebagai point guard terbaik sepanjang masa. Ia merasa bahwa kehadiran Curry sudah merubah budaya basket yang ada di Amerika Serikat.

Ketika berbicara soal point guard hebat, ada beberapa nama hebat yang muncul di benak Isaiah Thomas. Namun ketika disuruh memilih siapa yang terbaik, pilihannya jatuh kepada Stephen Curry. Thomas kagum melihat kemampuan individu Curry yang sangat hebat khususnya dalam melepaskan tembakan-tembakan jarak jauh. Efek yang dihadirkan Curry juga merubah gaya bermain dari semua tim dan pemain.

Sekarang, seorang bigman sekalipun harus bisa melepaskan tembakan dengan baik. Padahal pada di masa lalu, bigman selalu khas dengan kekuatan mereka di sektor paint area. Ketidakmampuan menembak adalah hal yang lumrah karena postur tubuh besar dan tinggi.

“Wah, itu pertanyaan yang sulit (memilih siapa point guard terbaik sepanjang masa). Saya rasa saya akan memilih Steph Curry. Dia mengubah gaya bermain basket di era modern. Tidak hanya di liga ini, tetapi seluruh dunia mungkin,” ucap Thomas saat diwawancara oleh media setempat.

Ucapan Thomas itu memang sesuai dengan fakta yang ada. Pada musim ini saja, Curry lagi-lagi jadi finalis MVP meskipun pada akhirnya kalah suara dari Nikola Jokic. Pemain bernomor punggung 30 itu jadi yang paling subur di liga dengan torehan rata-rata sekitar 32 poin per pertandingan.

Artikel Tag: Isaiah Thomas, stephen curry, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/isaiah-thomas-sebut-stephen-curry-sebagai-point-guard-terbaik
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini