banner babe

Indonesia Tumbang Dari Malaysia Pada Laga Perdana Pra-Kualifikasi Piala Asia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Nov 2018, 23:59 WIB
Indonesia Tumbang Dari Malaysia Pada Laga Perdana Pra-Kualifikasi Piala Asia

Indonesia gagal meraih kemenangan kontra Malaysia di pertandingan pembuka pra-kualifikasi Piala Asia 2021.

Berita Basket Indonesia: Tim Nasional Basket Indonesia memulai perjalanan mereka di pra-kualifikasi Piala Asia 2021 dengan menghadapi negara tetangga Malaysia. Namun sayang, Indonesia yang sempat tampil apik di awal laga harus menelan kekalahan pahit dengan skor 70-61.

Indonesia sejatinya memulai laga dengan tempo yang lebih cepat ketimbang Malaysia. Tim yang dimotori oleh Jamarr Andre Johnson ini mampu unggul dengan skor 20-10 pada akhir kuarter pertama. Sayang, mereka tidak mampu mempertahankan konsistensi hingga akhir pertandingan. Permainan Indonesia perlahan-lahan mengendur dan membuat Malaysia mampu membalikkan keadaan. Hingga peluit terakhir ditiupkan wasit, Indonesia gagal memperbaiki permainannya dan harus menyerah dari tangan Malaysia.

Bagi tim Malaysia, kemenangan mereka ini tidak lepas dari performa apik Zi Fueng Chang dan Chun Hong Ting. Chang mampu menjadi top skor dalam tim dengan torehan 18 poinnya. Sementara itu, Ting yang juga mendapatkan porsi bermain banyak mampu menambahkan total 12 poin untuk timnya. Di kubu Indonesia sendiri, Jamarr Johnson dan Kaleb Ramot Gemilang mampu menjadi dua pemain yang paling bersinar. Jamarr menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 15 poin. Sementara itu, Kaleb mampu mengikuti performa apik Jamarr dengan sumbangan 13 reboundnya.

Meskipun kalah, peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya tetap terbuka dengan lebar. Pasalnya, Indonesia tergabung di grup A yang hanya dihuni oleh 3 tim. Ketiga tim tersebut akan lolos apapun hasil yang didapat selama pra-kualifikasi.

Artikel Tag: FIBA, basket, Indonesia, Malaysia, Jamarr Johnson, Kaleb Ramot Gemilang

1870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini