Indonesia Patriots Mulai Gelar Latihan Pertengahan Agustus

Penulis: Senja Hanan
Jumat 31 Jul 2020, 21:26 WIB
Indonesia Patriots Mulai Gelar Latihan Pertengahan Agustus

Skuat Indonesia Patriots. (Images: IBL)

Berita Basket IBL: Manajer Tim Nasional Basket Indonesia, Fareza Tamrella mengatakan mereka berencana untuk mulai latihan pada pertengahan Agustus mendatang. Namun, mereka akan memanggil beberapa pemain sambil menunggu kepulangan Rajko Toroman kembali dari Serbia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Indonesia Patriots sudah memilki rencana untuk memulai latihan pada Juni 2020. Namun, karena peraturan PSBB yang belum dicabut dan bahkan kembali diperpanjang oleh Pemprov DKI Jakarta membuat program terpaksa mundur.

“Timnas Basket Indonesia rencananya minggu depan akan memanggil pemain dengan mengikuti peraturan protokol pemerintah," tutur Fareza, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Sementara itu, mengenai pemain, Fareza mengatakan Timnas Basket tidak memilliki rencana untuk menambah skuat. Meski demikian, hanya ada beberapa pemain junior yang akan dilihat kemampuannya.

“Target kami kira-kira pertengahan Agustus mulai berlatih. Pemain kebanyakan masih seperti kemarin. Ada pemain yang tidak kami panggil lagi, digantikan pemain junior," imbuh dia.

Fareza juga mengatakan, Indonesia Patriots berharap bisa ada kelonggaran aturan dari pemerintah pusat terkait rencana menggelar latihan ini. Apalagi, persiapan menuju Kualifikasi FIBA Asia 2021 tak bisa dilakukan sebentar.

“Kami berharap dilonggarkan ya. Kami akan bagi bertahap, mengikuti protokol yang ada. Kalau Timnas, kami harus melewati beberapa izin. Kami harus izin ke Kemenpora, Dinkes, Koni, dan BNPB,” ujar Fareza.

Indonesia Patriots memang perlu segera menggelar latihan. Sebab, Andakara Prastawa dkk tidak akan tampil dalam lanjutan IBL pada bulan Oktober mendatang.

Artikel Tag: Indonesia Patriots, Rajko Toroman, Tim Nasional Basket

317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini