Indonesia Menang Kontra Thailand, Rajko Toroman Sumringah

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 29 Nov 2020, 09:52 WIB
Rajko Toroman puas akan permainan Indonesia saat menang dari Thailand.

Rajko Toroman senang Indonesia bisa petik kemenangan kontra Thailand. (Gambar: FIBA)

Berita Basket Indonesia : Kemenangan perdana Indonesia akhirnya ditorehkan usai mereka mampu mengalahkan Thailand dengan skor akhir 90-76. Kemenangan ini setidaknya masih menumbuhkan harapan untuk bisa lolos ke FIBA Asia Cup 2021 yang sesungguhnya.

Pada pertandingan yang digelar di Manama tersebut, Tim asuhan Rajko Toroman tersebut sejatinya sempat kesulitan di babak pertama. Pertahanan Thailand yang begitu ketat sulit dibongkar oleh Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan. Beruntung, perubahan strategi pada paruh kedua bisa membuahkan hasil yang manis. Kemenangan ini lantas membuat Rajko merasa senang bukan main.

"Tim lawan sangat hebat dalam bertahan. Kami pernah kalah di SEA Games. Ditambah lagi di awal kami tidak bermain sesuai rencana. Thailand tim yang punya sistem permainan bagus. Tetapi saya senang bisa mencetak kemenangan perdana di kualifikasi ini," ucap Rajko Toroman.

Satu hal lagi yang membuat Rajko senang adalah hadirnya Brandon Jawato dan Lester Prosper dalam tim. Keduanya telah selesai melakukan proses naturalisasi sehingga bisa bermain secara legal dalam timnas. Rajko berharap keduanya bisa membawa perubahan signifikan pada pertandingan-pertandingan lain yang akan datang.

"Lester sudah mendapatkan paspor, Brandon juga sudah bisa bermain. Mereka dua pemain penting bagi timnas sekarang. Saya sangat senang dengan kemenangan pertama ini. Sebab ini jadi langkah pertama kami untuk bisa bermain lebih baik. Sekarang kami punya potensi. Kami punya size yang menjadi masalah di tim ini sebelumnya. Tim ini bisa bermain lebih baik dari sebelumnya," imbuhnya.

Artikel Tag: Indonesia, thailand, Rajko Toroman

1330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini