Indonesia Cup: Prawira Bandung Sapu Bersih Babak Penyisihan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 08 Nov 2022, 19:14 WIB
Pemain Prawira Bandung, Pandu Wiguna melakukan slam dunk di Indonesia Cup. (Images: IBL)

Pemain Prawira Bandung, Pandu Wiguna melakukan slam dunk di Indonesia Cup. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL - Prawira Bandung meraih poin sempurna di babak penyisihan grup Indonesia Cup. Abraham Damar Grahita dkk berhasil mengalahkan Tangerang Hawks dengan skor 68-56.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sritex Arena, Selasa (8/11) sore WIB, kemenangan Prawira diraih berkat performa gemilang Abraham Damar Grahita. Dia menjadi bintang dengan mencetak 22 poin dan 7 assists. Pandu Wiguna menambah dengan membuat 14 poin dari cadangan.

Dari kubu Tangerang Hawks, Danny Ray menjadi andalan dalam mencetak angka. Dia mencetak 15 poin. Winston Swenjaya menambah dengan torehan 12 poin.

Prawira membuka poin mereka dengan three point dari Abraham Damar Grahita. Mereka juga masih bisa memimpin hingga jarak 5 angka (7-2). Namun setelah itu keadaan berbalik, dimulai dari three point Teddy Romadonsyah, Hawks menyusul sekaligus berbalik unggul. Hawks sempat memimpin dengan margin 5 angka melalui three point Ardian Ariadi di sisa satu setengah menit.

Beruntung Prawira punya Fernando Manansang dan Hans Abraham yang punya kemampuan menyerang di area perimeter. Tambahan empat poin dari mereka berdua membuat Prawira hanya terpaut satu angka (14-15), saat kuarter pertama ditutup.

Untuk kesekian kalinya Prawira tertinggal di awal laga Prawira mendapatkan momen kebangkitan di kuarter kedua. Dengan tambahan 21 poin, Prawira berhasil mengungguli Hawks dengan skor 35-27. Prawira seperti bangun dari tidurnya, dan berniat membayar kesalahan mereka di kuarter sebelumnya.

Pada kuarter ketiga, Tangerang Hawks terus berusaha untuk memberikan perlawanan. Namun, sumbangan poin dari Mochammad Nabizar Atilla Taqwa hanya membuat timnya menipiskan ketinggalan menjadi 48-53.

Memasuki kuarter terakhir, Abraham Grahita beberapa kali mencetak poin. Sebaliknya, Tangerang Hawks mengalami kesulitan untuk mencetak angka. Prawira Bandung pun menyudahi pertandingan dengan skor 68-56. Dengan kemenangan tersebut, maka Prawira Bandung pun berhasil menyapu tiga kemenangan di babak penyisihan grup Indonesia Cup.

Artikel Tag: Indonesia Cup, Prawira Bandung, Tangerang Hawks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indonesia-cup-prawira-bandung-sapu-bersih-babak-penyisihan
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini