Indonesia Cup: Prawira Bandung Menantang Pelita Jaya di Semifinal

Penulis: Senja Hanan
Kamis 10 Nov 2022, 15:44 WIB
Yudha Saputera bermain gemilang di Indonesia Cup.

Point guard Prawira Bandung, Yudha Saputera. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Prawira Bandung menantang Pelita Jaya Basketball Jakarta di babak semifinal Indonesia Cup. Tiket diraih setelah menyingkirkan Bima Perkasa Jogjakarta dengan skor 65-55.

Dalam pertandingan kedua Indonesia Cup di Sritex Arena, Kamis (10/11), Yudha Saputera menjadi bintang denan mencetak 18 poin dan 7 rebounds. Disusul Abraham Grahita yang membuat 17 poin dan Reza Guntara menambah dengan torehan 12 poin. Dari kubu Bima Perkasa, praktis hanya Ikram Fadil yang bermain gemilang dengan menyumbangkan 23 poin.

Prawira berhasil menghilangkan kebiasaan lama mereka. Di mana selalu tertinggal pada kuarter pertama. Namun kali ini, Prawira unggul 19-14 atas Bima Perkasa, saat kuarter pertama ditutup.

Dari mencetak 14 poin, performa malah turun dan hanya mencetak  4 poin saja di kuarter kedua. Inilah yang terjadi pada Bima Perkasa Jogja, di laga melawan Prawira Bandung, dalam quarter finals IBL Indonesia Cup 2022, Kamis (10/11). Akhirnya Prawira bisa mencetak keunggulan hingga 17 angka (35-18) saat kuarter kedua ditutup.

Memasuki kuarter ketiga, Bima Perkasa bermain lebih baik. Tim besutan Efri Meldi tersebut mampu mencetak 19 poin. Sumbangan dua poin dari Fadil membuat Bima Perkasa potong jarak menjadi 37-48 di akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter terakhir, Bima Perkasa terus berusaha untuk mengejar ketinggalan. Namun, Yudha Saputera mencetak poin untuk memastikan kemenangan Prawira dengan skor 65-55. Pada babak semifinal, Prawira sudah ditunggu Pelita Jaya, yang lolos setelah mengalahkan West Bandits Solo.

Artikel Tag: Indonesia Cup, Prawira Bandung, Bima Perkasa Jogjakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indonesia-cup-prawira-bandung-menantang-pelita-jaya-di-semifinal
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini